kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid


Selasa, 12 Maret 2024 / 15:01 WIB
BSI Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid
ILUSTRASI. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong masjid sebagai pusat edukasi keuangan syariah dengan bertransaksi digital selama bulan Ramadan.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong masjid sebagai pusat edukasi keuangan syariah dengan bertransaksi digital selama bulan Ramadan.

Direktur Retail Banking BSI Ngatari mengatakan selama bulan Ramadan, BSI akan menguatkan edukasi kepada masyarakat di masjid masjid. Khususnya pada transaksi digital melalui BSI Mobile. Hal ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan antara BSI dengan komunitas yang ada di sekitar masjid.

“Sebagai sahabat finansial, sosial, dan spiritual, BSI terus memberikan edukasi kepada masyarakat salah satunya adalah literasi pembayaran digital melalui BSI Mobile. BSI Mobile saat ini sudah memiliki berbagai fitur yang bisa memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk bisa berbagi selama bulan Ramadan,” kata Ngatari dalam siaran pers, Rabu (11/3).

Kerja sama untuk layanan keuangan dan digitalisasi masjid ini salah satunya adalah pemanfaatan BSI Mobile dan QRIS ini dapat memudahkan masjid dalam mengelola transaksi dan masyarakat untuk melakukan pembayaran zakat, infaq, sedekah dan wakaf secara non tunai.

Baca Juga: Perbankan Syariah Melalap Berkah dari Harga Emas yang Kian Melejit

Menurut Ngatari, ini tentunya akan menunjang kemajuan masjid, baik dari segi banyaknya donatur, maupun kemudahan takmir untuk mengelola dana dari jemaah yang masuk via aplikasi. Sementara dari sisi jemaah, mereka dapat memberikan zakat, infaq, dan sedekah secara lebih mudah melalui QRIS di BSI Mobile, maupun melalui fitur-fitur yang ada di BSI Mobile.

Hingga Januari 2024, jumlah transaksi di BSI Mobile mencapai 38 juta transaksi dengan volume hingga Rp 47 triliun. Sementara transaksi yang menggunakan QRIS BSI berada di angka 5 juta transaksi dengan volume sebesar Rp 697 miliar.

Dari sekitar 300.000 masjid yang terdaftar di Sistem Informasi Masjid (Simas) Kemenag RI, jumlah masjid terdaftar yang telah bekerjasama dengan BSI sebanyak lebih dari 53.000 masid di seluruh Indonesia.

Total DPK di ekosistem Masjid BSI tercatat lebih dari Rp 4,6 triliun. Masjid juga menjadi touchpoint inklusi keuangan syariah di masyarakat salah satunya sebagai Agen Laku Pandai BSI (BSI Agen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×