kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSI Targetkan Pembiayaan Griya Capai Rp 51,15 Triliun di semester 1-2023


Rabu, 24 Mei 2023 / 12:04 WIB
BSI Targetkan Pembiayaan Griya Capai Rp 51,15 Triliun di semester 1-2023
ILUSTRASI. BSI menargetkan pertumbuhan pembiayaan griya pada semester I-2023 mencapai Rp 51,15 triliun


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menargetkan pertumbuhan pembiayaan griya pada semester I-2023 mencapai Rp 51,15 triliun. Target tersebut tumbuh 6,42% secara year on year (YoY).

Untuk merealisasikan target tersebut, BSI memilih strategi untuk memperluas ekspansi di daerah-daerah dengan pasar potensial.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, upaya strategis tersebut tak terlepas dari aspirasi perseroan yang semakin serius menggarap bisnis perumahan sebagai segmen unggulan  bagi perbankan syariah. Beberapa wilayah yang dibidik BSI yakni Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Kalimantan dan Bali.

“Pasalnya, pembiayaan rumah melalui bank syariah khususnya BSI memiliki ciri khas yaitu adanya akad dan angsuran yang tetap hingga akhir pembiayaan.,” ujar Anton dalam keterangan resminya, Rabu (24/5).

Anton menyakini ciri khas tersebut membuat nasabah dapat mengatur cashflow angsurannya. Menurutnya, nasabah tidak perlu khawatir dengan kenaikan suku bunga atau margin yang berubah.

Untuk menjamin keamanan nasabah, ia bilang BSI telah memiliki lebih dari 800 rekanan notaris terpercaya dan lebih dari  3.500 pengembang properti yang terverifikasi. Selain itu, legalitas dokumen kepemilikan rumah terjamin sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Aceh Berencana Izinkan Operasional Bank Konvensional, Ini Kata Pengamat dan Bankir

Sebagai gambaran, pertumbuhan griya di BSI terus mengalami pertumbuhan positif. Hal ini tercermin dengan jumlah pembiayaan griya BSI per April sudah mencapai Rp 49,5 triliun.

Untuk merealisasikan targetnya, BSI memberikan beberapa promo untuk produk pembiayaan Griya. Misalnya, BSI memberikan cashback senilai Rp2 juta bagi 2.000 nasabah pertama yang merealisasikan pencairan pembiayaan pada periode 22 Mei-30 Juni 2023.

Promo tersebut akan diberikan kepada nasabah yang merealisasikan pencairan dengan minimal limit pembiayaan Rp300 juta. Kesempatan ini diberikan kepada nasabah yang ingin melakukan pembelian rumah, ruko, rukan, apartemen kondisi baru dan bekas, take over, top up hingga refinancing.

Selain cashback, lewat program ini nasabah berkesempatan meraih berbagai keuntungan lainnya, yakni mendapatkan cashback premi asuransi jiwa hingga 20% dan special margin setara 2,5% eff. p.a. untuk 1 tahun pertama (SK berlaku). Selain itu, bebas biaya di depan dan bebas biaya appraisal hingga Rp5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×