kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN beri fasilitas kredit konstruksi Rp 200 miliar ke Adhi Commuter Properti


Jumat, 23 April 2021 / 20:39 WIB
BTN beri fasilitas kredit konstruksi Rp 200 miliar ke Adhi Commuter Properti
ILUSTRASI. Suasana transaksi keuangan di Bank BTN Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan PT Adhi Commuter Properti (ADCP) meneken kerjasama pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) konstruksi senilai Rp 200 miliar.

Fasilitas kredit tersebut akan digunakan untuk membiayai konstruksi pembangunan proyek kawasan LRT City Bekasi - Green Avenue.

Penandatanganan kerjasama antara Bank BTN dan Adhi Commuter Properti dilakukan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang dihadiri jajaran direksi Adhi Commuter Properti. Sedangkan perwakilan BTN dihadiri Sindhu Rahadian Ardita selaku Kepala Divisi Corporate Syndication & Transaction Banking Bank BTN.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf mengatakan, kerjasama kredit modal kerja tersebut memiliki kelebihan dalam proses kredit yang mudah serta persyaratan kredit yang ringan. 

Baca Juga: Bermitra dengan PLN, KPR subsidi BTN mulai di-bundling dengan kompor induksi

“Dengan terciptanya perjanjian kerja sama ini, harapannya seluruh progress kemajuan pembangunan tidak terhambat kendala suatu apapun dan semakin cepat dalam proses terima kepada seluruh konsumen,” kata Yusuf dalam keterangan resminya, Jumat (23/4).

Meskipun BTN selektif dalam memberikan pembiayaan di tengah situasi pandemi, namun perseroan menilai proyek-proyek berbasis Transit Oriented Development (TOD) masih prospektif untuk dibiayai. 

Permintaan kredit konstruksi pada perbankan mengalami pertumbuhan di awal tahun. Beberapa bank menyebut pertumbuhan ditopang oleh konstruksi untuk bangunan industri dan juga perumahan. 

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), kredit konstruksi pada per Februari 2021 tumbuh sebesar 6,1% year on year (yoy) menjadi Rp 375,8 triliun. Itu terdiri dari kredit konstruksi investasi yang tumbuh 12,4% menjadi Rp 151,9 triliun dan kredit konstruksi dalam bentuk modal kerja tumbuh 2,3% menjadi Rp 223,9 triliun. 

Selanjutnya: BTN catatkan kenaikan laba 36,7% pada kuartal I, ini penopangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×