kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Tabungan BRI Bisa Lewat BRImo


Senin, 18 Maret 2024 / 15:00 WIB
Buka Tabungan BRI Bisa Lewat BRImo
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi menggunakan mobile banking di Tangerang Selatan, Rabu (29/11/2023). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/29/11/2023.


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Sebagai bank dengan konsep one stop solution, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) terus meningkatkan inovasi fitur pada aplikasi super apps mereka yakni BRImo. Tak hanya untuk transfer, BRImo melayani buka rekening tabungan, investasi dan pembayaran lewat virtual account.

Pimpinan Cabang BRI Artha Gading, Gunariyadi mengatakan, BRI Kantor Cabang Artha Gading rajin melakukan sosialisasi kepada nasabah eksisting maupun nasabah baru untuk menggunakan BRImo dalam melakukan transaksi. Saat ini, BRImo menjadi mobile banking yang paling ramah dan mudah bagi nasabah, karena aplikasinya yang user friendly.

“Nasabah di BRI Cabang Artha Gading antusias melakukan super Apps BRImo untuk transaksi, baik nasabah senior maupun yang lebih muda,” kata Guna kepada KONTAN. Dalam menginformasikan BRImo, khususnya kepada nasabah-nasabah senior, BRI mengajak nasabah tersebut untuk mencoba langsung manfaatkan fitur-fitur di BRI, misalnya untuk transfer atau buka rekening.

“Dengan interaksi langsung maka kami ajarkan kepada nasabah-nasabah tersebut untuk mengunduh langsung aplikasi BRImo kemudian mengajarkan mereka untuk membuka rekening,” terang Guna. Nah, Ketika nasabah sudah bisa menggunakan aplikasi BRImo dengan mudah maka tidak perlu lagi repot-repot datang ke ATM atau ke kantor cabang untuk transaksi perbankan.

Tak mau bergantung pada nasabah eksisting, Guna mengatakan, BRI juga melakukan sosialisasi soal BRImo di event-event tertentu seperti car free day saat akhir pekan. Pada event ini BRI akan mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi BRImo terlebih dahulu, kemudian tim BRI menjelaskan soal fitur-fitur apa saja yang ada di BRI seperti ada fitur investasi, asuransi dan transaksi pembayaran.

Usai masyarakat paham soal fitur-fitur di aplikasi BRImo, tim BRI akan mengajak masyarakat untuk membuka rekening tabungan hanya dengan aplikasi BRImo. Hanya dengan modal KTP dan data diri, serta setoran awal sesuai ketentuan, nasabah sudah bisa membuka rekening secara online tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Selain itu, Guna menambahkan, BRI juga melakukan sosialisasi untuk pembukaan rekening tabungan lewat BRImo kepada penduduk di perumahan dan sekolah. Misalnya, BRI Artha Gading pernah mendatangi perumahan dan mengsosialisasikan kepada warga lewat Rukun Warga (RW) setempat, serta mengajak petugas keamanan untuk membuka rekening BRI.

Buka tabungan dari luar negeri

Makin mudah dan ramah. Saat ini, nasabah yang tinggal di luar negeri juga dapat membuka rekening BRI dengan BRImo lho. Layanan ini diluncurkan sebagai inisiatif BRImo sebagai super app untuk memberikan layanan komprehensif bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri, khususnya para tenaga kerja dan pelajar.

Inovasi ini menjadi wujud komitmen BRI dalam menjalankan transformasi digital untuk menjawab kebutuhan pasar dalam menggunakan jasa layanan perbankannya. Salah satu keunggulan layanan ini adalah pembukaan rekening BRI melalui BRImo dengan menggunakan nomor handphone/SIM card setempat yang mereka gunakan.

Tahap awal, peluncuran layanan ini dapat mengakomodir pembukaan rekening BRI dengan menggunakan nomor handphone Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, USA, Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Malaysia, Taiwan, Singapura, Timor Leste dan akan terus bertambah kedepannya.

Sebagai bagian dari ekosistem layanan global BRI, fitur pembukaan rekening BRI melalui BRImo dengan menggunakan nomor handphone/SIM card setempat ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi para WNI di berbagai negara yang belum memiliki rekening simpanan untuk kebutuhan layanan pengiriman uang (remitansi) ke Indonesia baik untuk tujuan menabung maupun berbagai transaksi lainnya.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto mengungkapkan, bahwa digital transformation telah mendorong perbankan untuk menghadirkan layanan yang lengkap hanya menggunakan smartphone.

Nah, customer experience merupakan prioritas BRI dalam memberikan setiap layanannya. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutan masyarakat yang semakin beragam, layanan dari BRImo ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat ketika sedang menetap di luar negeri namun menginginkan sesuatu yang praktis dalam menyelesaikan kebutuhan finansialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×