kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transfer dan Terima Dana Lebih Praktis Dengan QRIS BRI Lewat BRImo


Kamis, 30 November 2023 / 16:03 WIB
Transfer dan Terima Dana Lebih Praktis Dengan QRIS BRI Lewat BRImo
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Quick Response Code Indonesia Standard atau biasa disingkat QRIS merupakan terobosan pembayaran digital yang sangat memudahkan transaksi sehari-hari. Selain mudah dan cepat, transaksi pembayaran melalui QRIS juga terjaga keamanannya.

Dengan kemudahan tersebut, nilai transaksi dan jumlah pengguna QRIS pun terus meningkat. Bank Indonesia (BI) mencatat, per Oktober 2023 transaksi QRIS tumbuh 186,1% secara tahunan, mencapai Rp24,97 triliun. Adapun jumlah pengguna QRIS mencapai 43,33 juta orang dan 29,53 juta merchant. Sebagian besar merchant merupakan UMKM.

Sebagai bank BUMN, Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga telah mengintegrasikan QRIS dalam layanan perbankan digitalnya sejak awal kehadiran teknologi pembayaran digital ini. Melalui aplikasi BRImo, layanan QRIS BRI pun makin mudah diakses nasabah.

Selain berfungsi untuk melakukan pembayaran, QRIS BRI juga dapat digunakan untuk mengirim dan menerima dana menggunakan mekanisme QR Code di BRImo. Dengan QRIS Transfer di BRImo, pengiriman dan penerimaan dana tidak hanya dapat dilakukan antarbank, namun juga oleh lembaga keuangan nonbank seperti aplikasi fintech.

Pengiriman dan penerimaan dana dengan fitur QRIS Transfer di BRImo jadi lebih praktis, karena pengguna tidak perlu mengetik nomor rekening tujuan. Untuk mentransfer dana dengan QRIS Transfer, pilih fitur Transfer QR. Kemudian pilih scan QR untuk pemindaian atau scan QR Code yang diberikan penerima dana.

Besaran nominal akan terisi otomatis jika QR Code berisi nominal. Namun jika QR Code tidak berisi nominal, nasabah dapat memasukkan nominal yang diinginkan. 

Selanjutnya, pilih sumber dana lalu klik OK. Cek kembali besaran dana yang akan ditranser, jika sesuai masukkan PIN transaksi. Transaksi sukses, pengguna menerima receipt transaksi.

Untuk menerima dana dengan fitur QRIS Transfer, pilih fitur Transfer QR di BRImo. Setelah itu pilih Kode QR dan klik nomor rekening yang akan menerima transfer. Penerima dana bisa mengisi nominal transfer atau tidak. Jika mengisi nominal, besarannya akan muncul saat pengirim uang memindai kode QR dari penerima dana.

Setelah itu, masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi. Kode QR terbentuk dan berlaku selama lima menit. Setelah pengirim dana mentransfer via QRIS, penerima uang akan menerima notifikasi transaksi sukses.

Jadi, mau pinjam seratus atau bayar seratus sekarang tinggal gunakan QRIS Transfer di aplikasi BRImo dari BRI. Praktis, mudah, dan aman! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×