Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain asuransi jiwa kian gencar menambah jumlah pemegang polis melalui pemasaran secara digital. Misalnya saja, PT Capital Life Indonesia.
Direktur Capital Life Robin Winata mengatakan, penjualan secara digital melalui kerja dengan broker asuransi yang mempunyai kanal digital seperti Asuransiku.id yang dikelola oleh ABB Insurance Broker. Serta kanal Futuready.com dikelola oleh PT Futuready Insurance Broker.
“Kami bekerja sama dengan platform broker asuransi untuk memasarkan produk asuransi perusahaan,” kata Robin kepada Kontan.co.id, Kamis (2/5).
Namun sayangnya premi yang dikumpulkan dari jalur digital masih mini. Sampai dengan tahun ini saja, Capital Life baru mengumpulkan sekitar 100 pemegang polis.
Meski demikian akses pemasaran secara digital, menurut Robin, dinilai lebih cepat sampai ke tangan pemegang polis. Apalagi informasi produk asuransi mudah diakses melalui alat elektronik seperti ponsel pintar.
Di samping itu pemasaran digital juga bisa membantu mengetahui data nasabah seperti usia, jenis kelamin, domisili dan lainnya. Hal ini diperlukan untuk mengetahui kebutuhan nasabah terhadap produk asuransi.
Asal tahu saja, Capital Life menargetkan perolehan premi bruto pada 2019 senilai Rp 9,9 triliun tumbuh 28,52% dari perolehan tahun lalu senilai Rp 7,7 triliun.
Untuk mencapainya, perusahaan akan melakukan ekspansi produk dan mengembangkan kerja sama mitra bancassurance. Selain itu melakukan penetrasi untuk produk asuransi jiwa kredit yang saat ini porsinya masih kecil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News