kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cegah penularan corona, BNI Life himbau nasabah gunakan BNI Life Mobile


Selasa, 17 Maret 2020 / 18:13 WIB
Cegah penularan corona, BNI Life himbau nasabah gunakan BNI Life Mobile
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah BNI Life Jakarta, Kamis (24/10). Guna mencegah penyebaran virus corona, BNI Life telah menyiapkan strategi baik untuk karyawan maupun nasabah./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/24/10/2019.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mencegah penyebaran virus corona 2019, PT BNI Life Insurance (BNI Life) telah menyiapkan strategi baik untuk karyawan maupun nasabah. Anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini menghimbau pemegang polis menggunakan layanan digital BNI Life Mobile dalam proses klaim. Guna mengurangi interaksi langsung antara pemegang polis dan karyawan BNI.

Kendati demikian, bagi pemegang polis yang hendak mendatangi kantor cabang, BNI Life menerapkan protokol keamanan sebagai langkah preventif dengan melakukan pengecekan suhu tubuh. Juga menyiapkan hand sanitizer, sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk berkunjung dan mendapatkan layanan.

Baca Juga: Kejaksaan Agung pasang plang penyitaan di 458 titik aset milik Benny Tjokro

Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya menyampaikan juga memberlakukan himbauan bekerja di rumah atau Work From Home (WFH). Mekanisme dengan operasional sesuai kelompok kerja yang telah dibentuk untuk bekerja di lokasi yang berbeda atau split & shift operation.

BNI Life membagi dua kelompok yakni pegawai yang masih bekerja di kantor dan pegawai yang bekerja di rumah. Ketentuan jumlah pegawai yang WFH dan WFO disesuaikan dengan kebutuhan agar layanan tetap terjaga. Penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai Selasa 17 Maret 2020.

“Pelaksanaan WFH ini tetap mengedepankan kepentingan dan layanan nasabah. Layanan kepada nasabah tetap menjadi prioritas utama dengan memanfaatkan berbagai saluran yang dimiliki oleh BNI Life,” ujar Shadiq dalam keterangan tertulis pada Selasa (17/3).

Lanjut Ia, BNI Life memberlakukan tindakan preventif di lingkungan BNI Life untuk pegawai, tamu dan nasabah seperti menghimbau seluruh pegawai agar memelihara kesehatan dengan cara memperhatikan personal hygiene, mengkonsumsi makanan sehat, dan berolahraga secara teratur.

Baca Juga: Meski berstatus pandemi, AXA Mandiri tetap lindungi nasabah akibat virus corona

Juga meminta pegawai yang menggunakan transportasi umum dihimbau untuk menggunakan masker selama perjalanan. Adapun bagi setiap pegawai, tamu dan nasabah yang memasuki lingkungan BNI Life akan dicek suhu tubuh dan memakai hand sanitizer, apabila memiliki suhu tubuh 37,5C disarankan untuk mengunjungi dokter.

Bagi pegawai, tamu dan nasabah yang sakit baik berupa flu, batuk, sakit tenggorokan diwajibkan memakai masker dengan baik dan benar serta dianjurkan segera berkonsultasi ke dokter. Apabila belum sempat menemui dokter, dapat berkonsultasi dengan dokter internal BNI Life sebagai tindakan awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×