Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga (CIMB Niaga) Tbk sejak 2013 terus mengoptimalkan pemanfaatan teknologi terkini untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya.
Langkah ini dilakukan melalui pembangunan dan pengembangan infrastruktur teknologi informasi serta peluncuran beberapa inisiatif dan fitur digital sesuai dengan konsep branchless banking.
"Apa yang kami lakukan ini adalah bagian dari strategi CIMB Niaga. Sejumlah layanan branchless banking memperoleh respon baik dari masyarakat," kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid di Jakarta, Kamis (27/3).
Rekening ponsel merupakan inovasi layanan perbankan unggulan dari CIMB Niaga, yang memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan nomor ponsel, termasuk transfer dana ke nomor ponsel manapun tanpa perlu membuka rekening di CIMB Niaga.
"Langkah ini juga sejalan dengan wujud dukungan CIMB Niaga terhadap program inklusi finansial yang dicanangkan regulator," ujar Arwin.
Lebih lanjut Arwin mengungkapkan, fokus menjadi bank digital terdepan merupakan fokus bank dengan kode emiten BNGA ini. Sejumlah layanan branchless banking seperti CIMB Clicks, Go Mobile, BizChannel dan rekening ponsel memperoleh respon positif dari masyarakat.
Karena itu, belum lama ini CIMB Niaga melakukan kerja sama dengan dua mitra strategis yang dapat membuat payment point perseroan dapat diakses di lebih dari 17.000 lokasi di seluruh Indonesia.
"Belum lama ini kami lakukan kerja sama dengan dua mitra strategis. Tapi belum akan saya umumkan sekarang siapa mitra tersebut. Tunggu nanti saja, biar ada kejutannya," ucap Arwin
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News