Reporter: Yoliawan H | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melihat potensi besar dana murah yang berasal dari tabungan kaum muda atau milenial.
Lani Darmawan, Direktur Bisnis Konsumer CIMB Niaga menjelaskan, pihaknya melihat milenial sebagai potensi nasabah terutama untuk produk tabungan.
“Walaupun awal saldo bisa jadi relatif kecil, namun investasi nasabah dalam jumlah massal sangat baik untuk dana murah dan juga dapat membangun loyalitas sejak dini. Potensi cross selling di masa depan juga kami lihat baik,” jelas Lani kepada Kontan.co.id, Rabu (7/3).
Pun Lani menjelaskan, produk tabungan CIMB Niaga cukup lengkap untuk menjangkau semua segmen termasuk milenial. Produk tersedia mulai dari balita dengan tabungan junior, belasan tahun dengan tabungan Indie serta ada tabungan on account kerjasama dengan salah satu provider telekomunikasi yang dapat memberikan pulsa gratis.
Harapannya dengan strategi tersebut, rasio dana murah tabungan dan giro atau current account and savings account (CASA) dapat terus meningkat. “Kami harapkan CASA ratio bisa naik lagi di atas 53% yang saat ini telah kami capai,” ungkap Lani.
Sekadar informasi, berdasarkan laporan keuangan bank per Januari 2018, CIMB Niaga sudah menghimpun dana tabungan sebesar Rp 47,49 triliun atau tumbuh 6,86% yoy dari tahun sebelumnya sebesar Rp 44,44 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News