kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

CIMB Niaga Syariah membidik potensi bisnis industri halal melalui komunitas


Jumat, 22 November 2019 / 18:32 WIB
CIMB Niaga Syariah membidik potensi bisnis industri halal melalui komunitas
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di CIMB Niaga Blok M Jakarta, Senin (10/12). CIMB Niaga Syariah membidik potensi bisnis dari industri halal melalui berbagai segmen nasabah berbasis komunitas.

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) membidik potensi bisnis dari industri halal melalui penetrasi ke berbagai segmen nasabah berbasis komunitas. Mulai dari komunitas halal tour & travel, sekolah Islam, halal lifestyle, rumahsakit Islam, hingga filantropi dan organisasi muslim.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Dajajanegara mengatakan, saat ini CIMB Niaga Syariah telah menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga mitra dari berbagai komunitas tersebut. Ke depan, kerja sama dengan mitra komunitas akan terus dilakukan untuk meningkatkan peran perbankan Syariah dalam mendukung industri halal.

Baca Juga: CIMB Niaga siap luncurkan tiga produk baru untuk dorong KPR

“Kami melihat potensi pasar industri halal di Indonesia sangat besar, namun perbankan syariah belum menggarapnya dengan maksimal. Salah satu strategi yang tepat untuk meraih pasar tersebut adalah melalui komunitas-komunitas muslim di berbagai bidang,” kata Pandji pada Media Training & Gathering tentang Perbankan Syariah di Bogor, Jumat (22/11).

Menurut Pandji, saat ini Indonesia ada sekitar 1.200 biro perjalanan halal yang bermain di ceruk pasar haji, umrah, dan wisata halal. Selain itu ada sekitar 64.000 sekolah Islam mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Selain itu ada sekitar 175 rumahsakit Islam di seluruh Indonesia dan 285.000 masjid.

Baca Juga: Bank CIMB Niaga konversi kantor cabang di Aceh jadi cabang syariah

"Apabila semua komunitas tersebut dapat terlayani oleh perbankan syariah, maka pangsa pasar industri akan meningkat signifikan. Saat ini bank-bank syariah juga sudah setara dengan konvensional dalam menyediakan layanan perbankan," kata Pandji.




TERBARU

Close [X]
×