kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Bank CIMB Niaga konversi kantor cabang di Aceh jadi cabang syariah


Senin, 28 Oktober 2019 / 19:07 WIB
Bank CIMB Niaga konversi kantor cabang di Aceh jadi cabang syariah
ILUSTRASI. Bank CIMB Niaga Syariah. Bank CIMB Niaga konversi kantor cabang di Aceh jadi cabang syariah.

Reporter: Maria Nugu | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah ditetapkan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) pada 31 Desember 2018 yang mewajibkan seluruh lembaga keuangan yang ada di Aceh menerapkan prinsip syariah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah mengkonversi Kantor Cabang (KC) mereka menjadi Kantor Cabang Syariah (KCBS).

Langkah ini menunjukkan komitmen CIMB Niaga Syariah dalam mendukung pembangunan ekonomi Islam di Aceh.

Baca Juga: Naik 13%, Bank BCA raup laba Rp 20,9 triliun hingga kuartal III 2019

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara mengatakan CIMB Syariah siap melayani masyarakat Aceh dengan prinsip syariah. “Kami juga berharap dapat menangkap beragam peluang bisnis Syariah di Aceh dengan optimal, mulai penghimpunan dana, pembiayaan, maupun transaksi perbankan,” ucap Pandji dalam keterangan rilisnya (28/10).

Untuk melayani kebutuhan perbankan syariah masyarakat Aceh , CIMB Niaga telah mempersiapkan berbagai produk unggulan. Bagi nasabah consumer, salah satu produk yang ditawarkan adalah tabungan iB Pahala yang memberikan kemudahan untuk calon jamaah haji dan umrah.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah juga melayani pendaftaran calon jamaah haji untuk mendapatkan nomor porsi haji sebagai bagian dari Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BPIH).

Tidak hanya tabungan iB Pahala, CIMB Niaga Syariah juga menyediakan produk consumer lainnya yaitu Tabungan iB Mapan Wakaf, Pembiayaan Perumahan (KPR Syariah), serta kartu pembiayaan Syariah Gold dan Platinum Card.

Baca Juga: Sudah punya 200.000 unit, LinkAja tak tambah EDC lagi saat implementasi QRIS

Adapun untuk segmen bisnis, unit usaha CIMB Niaga tersebut memiliki produk simpanan, pembiayaan serta transaction banking dan trade finance iB untuk mendukung operasional dan pengembangan bisnis nasabah.

Pandji menambahkan pelayanan unit usaha syariah ini juga tidak akan berbeda dengan layanan perbankan induk mereka. Baginya hal ini penting agar customer Aceh nantinya merasakan pengalaman yang sama baiknya dengan nasabah bank konvensional.

“Produk-produk kami juga didukung dengan layanan perbankan yang setara dengan bank induk, mulai dari jaringan ATM yang luas, CIMB Clicks, Go Mobile, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan lainnya.”

Sebagai salah satu bank dengan layanan digital, CIMB Niaga juga menyediakan Quick Response Code (QR Code) untuk memudahkan masyarakat dalam membayar donasi zakat, infak, shadaqah, dan wakaf ke sejumlah lembaga mitra CIMB Niaga Syariah.

Baca Juga: BFI Finance terus berinovasi dan kembangkan produk pada tahun depan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×