kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citi Indonesia Tunjuk Edwin Pribadi Jadi Head of Citi Commercial Bank (CCB)


Senin, 20 Mei 2024 / 13:35 WIB
Citi Indonesia Tunjuk Edwin Pribadi Jadi Head of Citi Commercial Bank (CCB)
ILUSTRASI. Citi Indonesia tunjuk Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank (CCB) untuk Indonesia.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) telah menunjuk Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank (CCB) untuk Indonesia. Bagi Edwin, ini bukan kali pertamanya berkarir di Citi Indonesia.

Sebagai informasi, Edwin memulai karir perbankannya di Citi Indonesia pada 2003 menjadi Regional Management Associate. Sepuluh tahun berselang, Edwin melanjutkan karirnya di OCBC Indonesia.

Dalam jabatan barunya ini, Edwin akan mengawasi seluruh bisnis dan operasional bisnis CCB Citi di Indonesia. Pria lulusan University of Oregon ini bertanggung jawab untuk mendorong strategi dan kinerja keuangan CCB, termasuk membina hubungan dengan klien.

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia bilang pihaknya senang menyambut kembali Edwin ke Citi Indonesia untuk memimpin tim CCB di pasar yang dinamis ini. Ia menilai pengalaman 20 tahun Edwin sebagai bankir cukup mumpuni untuk menjalankan bisnis tersebut.

Baca Juga: Citi Indonesia Kucurkan Kredit Sindikasi Untuk Charoen Pokphand (CPIN)

“Kami berharap dia dapat mendukung para klien CCB di Indonesia dalam aspirasi pertumbuhan mereka untuk berkembang secara global – sehingga sejalan dengan misi Citi untuk memajukan lanskap bisnis di Indonesia,” ungkap Batara.

Sementara itu, Gunjan Kalra, Head of Citi Commercial Bank for Asia North, Australia & Asia South clusters menambahkan Indonesia tetap menjadi pasar yang penting bagi Citi mengingat pentingnya posisi Indonesia di Asia Tenggara dan hubungan strategisnya dengan negara lainnya di wilayah ini. 

Ia bilang banyak perusahaan berskala menengah yang tumbuh di Indonesia dan memiliki visi untuk memperluas bisnisnya ke ranah regional bahkan global.

“Dengan keahlian dan rekam jejak Edwin, dia berada di posisi yang tepat untuk mendukung ambisi klien CCB kami sekaligus membawa bisnis CCB di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Gunjan Kalra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×