kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citi Tunjuk Sujanto Su Sebagai Chief Financial Officer untuk Indonesia


Senin, 24 Juni 2024 / 15:55 WIB
Citi Tunjuk Sujanto Su Sebagai Chief Financial Officer untuk Indonesia
ILUSTRASI. Citi Indonesia mengumumkan penunjukan Sujanto Su sebagai Chief Financial Officer untuk Indonesia, mulai efektif per 13 Juni 2024. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penunjukan Sujanto Su sebagai Chief Financial Officer untuk Indonesia, mulai efektif per 13 Juni 2024.

Sujanto akan memimpin tim keuangan Citi Indonesia dalam mengelola kinerja, pelaporan, strategi, dan perencanaan keuangan perusahaan, serta memastikan kepatuhan terhadap ketentuan regulator.

Sujanto meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Tarumanagara dan telah memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun di sektor perbankan.

Ini merupakan kedua kalinya Sujanto bergabung dengan Citi setelah sebelumnya memulai karir perbankannya di Citi sebagai Analis Keuangan pada tahun 2000.

Baca Juga: Naik 17%, Citi Indonesia Catat Laba Bersih Senilai Rp 665,9 Miliar di Kuartal I-2024

Pada tahun 2018, Sujanto bergabung dengan Gojek dan menjabat sebagai GoTo HoldCo Financial Controller sebelum kembali ke Citi.

"Kami senang menyambut kembali Sujanto ke Citi Indonesia untuk memimpin tim keuangan kami. Keahliannya dalam mengelola bisnis yang kompleks dan kinerja keuangan yang sehat akan membantu kami untuk terus meningkatkan strategi keuangan perusahaan dan memberikan nilai kepada klien dan pemangku kepentingan kami," kata Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, dalam siaran pers, Senin (24/6).

"Saya merasa terhormat dapat kembali ke Citi Indonesia dan bekerja dengan tim berbakat di berbagai fungsi untuk mendorong keunggulan finansial dan mendukung pertumbuhan jangka panjang perusahaan," ungkap Sujanto Su, Chief Financial Officer Citi Indonesia.

Baca Juga: Citi Indonesia Rampungkan Kredit Sindikasi Untuk CPIN Senilai US$ 200 juta & Rp 7,5 T

Pasca penjualan bisnis consumer banking di Indonesia, Citi tetap berkomitmen melalui bisnis Perbankan Institusional yang meliputi lini bisnis Perbankan Korporat, Perbankan Komersial, Markets, Treasury and Trade Solutions, serta Layanan Sekuritas. Fokus utama tetap melayani klien perusahaan lokal, multinasional, lembaga keuangan, dan sektor publik.

Penunjukan Sujanto menegaskan dedikasi Citi Indonesia untuk mempertahankan posisinya sebagai bank global terpercaya di Indonesia dengan memperkuat tim manajemen dan meningkatkan kapabilitas finansial perusahaan.

Selanjutnya: Wacana PPN Jadi 12% Tahun Depan Belum Final, Tim Prabowo: Semua Akan Kita Koordinasi

Menarik Dibaca: Dukung Langkah Dekarbonisasi, PLN Bakal Pasok Energi Hijau ke H&M Group

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×