kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,30   3,55   0.39%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Citibank terpilih sebagai bank terbaik di Asia


Selasa, 02 Desember 2014 / 14:30 WIB
Citibank terpilih sebagai bank terbaik di Asia
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) membantah bahwa Indonesia melakukan impor telur unggas. . ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/rwa.


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Dalam penghargaan tahunan Triple A country award tahun 2014 yang diumumkan pada akhir November lalu, The Asset Magazine menobatkan Citibank sebagai Best Bank di negara Asia. Antara lain Tiongkok, India, Indonesia, Korea, Filipina, Singapura, Taiwan dan Thailand.

Menurut Stephen Bird, Citi CEO untuk Asia Pasifik, penghargaan bergengsi di 8 negara Asia tersebut menandai prestasi Citi selama satu dekade terakhir.  “Penghargaan ini maupun yang telah kami terima selama satu dekade terakhir menegaskan konsistensi dan komitmen Citi di wilayah Asia. Kami terus berinvestasi untuk mendukung klien kami dan terus memperkuat bisnis kami di Asia yang merupakan wilayah penting bagi Citi. Asia merupakan pusat dari rencana pertumbuhan Citi Global di masa mendatang,” kata Stephen dalam keterangan tertulis, Selasa (2/12).
 
Sejauh ini, jumlah pengumpulan dana di Citibank sebesar US$ 185 miliar dan US$ 85 miliar dari kegiatan merger dan akuisisi yang dikonsultasikan oleh Citibank bagi para nasabah di Asia. Capaian ini membuat Citibank mendapatkan pengakuan melalui penghargaan dalam kategori investment banking dan capital market.
 
Citi juga mendapat penghargaan dalam kategori Best Foreign Investment Bank di tiga negara, yakni Hongkong, India (selama 11 tahun berturut-turut) dan Korea. Citi juga meraih penghargaan Best Debt House di Australia, Indonesia dan Vietnam serta Best Equity House di India dan Korea Selatan, dan Best M&A (merger and acquisition) di Hongkong. Citi Australia juga meraih penghargaan Best Brokerage House. "Kinerja Citi untuk mendukung aksi korporasi nasabah di Tiongkok, Singapura, Taiwan dan Vietnam juga berhasil meraih penghargaan Best Country Deal," pungkas Stephen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×