kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danamas Jalin Kerja Sama dengan Startup eFishery


Jumat, 17 Desember 2021 / 23:20 WIB
Danamas Jalin Kerja Sama dengan Startup eFishery


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Untuk menunjang pertumbuhan ekonomi dan juga pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) melakukan kerja sama dengan perusahaan teknologi yang bergerak di bidang akuakultur yaitu eFishery.

Kerja sama ini dibuktikan dengan adanya penandatangan surat perjanjian oleh kedua belah pihak yang dilakukan oleh Joyce Andries selaku CEO Danamas dan Gibran Huzaifah selaku Co-founder dan CEO eFishery.

“Danamas tertarik untuk melakukan kerjasama dengan eFishery karena hal ini sesuai dengan visi misi kami yaitu memajukan UMKM, dimana eFishery sendiri bersentuhan langsung dengan ekosistem UMKM yaitu pembudidaya ikan dengan menyediakan sarana produksi perikanan, pelatihan, pengenalan teknologi serta memberikan akses kepada institusi keuangan,” tutur Joyce Andries selaku CEO Danamas dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Jumat (17/12).

Baca Juga: OJK catat pembiayaan produktif fintech terus melonjak

Joyca menambahkan, Danamas sebagai platform peer to peer lending akan menjembatani para pemberi pinjaman (pemodal) agar dapat memberikan pinjaman modal usaha kepada pelaku budidaya yang terdaftar dalam ekosistem eFishery.

Adapun dalam kolaborasi ini, Danamas akan mendukung fitur Kabayan yang merupakan komponen utama dari layanan eFishery. Alur kerja sama ini dimulai dari pembudidaya mitra eFishery yang mengajukan pinjaman untuk keperluan budidaya, kemudian eFishery akan melakukan seleksi berdasarkan hasil credit scoring dan mengajukan aplikasi pengajuan pembiayaan ke Danamas.

"Fitur Kabayan (Kasih, Bayar, Nanti) merupakan komponen utama dari layanan eFisheryFund. eFisheryFund menghubungkan para pembudidaya secara langsung ke institusi keuangan termasuk berbagai perusahaan fintech. Kabayan dapat dimanfaatkan oleh para pembudidaya untuk melakukan pembelian beragam keperluan budidaya seperti pakan ikan dengan sistem tenor. Hingga saat ini sudah lebih dari 5.000 pembudidaya yang mendapatkan akses terhadap pembiayaan dan merasakan dampak dari program ini,” ujar Gibran Huzaifah selaku CEO dan Founder dari eFishery.

Dengan adanya kerja sama ini, Danamas dan eFishery kedepannya akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi ribuan pembudidaya dalam meningkatkan usahanya. Serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×