kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Danamon luncurkan pembayaran transaksi online


Rabu, 08 Juli 2015 / 14:39 WIB
Danamon luncurkan pembayaran transaksi online


Reporter: Rani Nossar | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan layanan pembayaran e-commerce atau transaksi belanja online seiring dengan meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini.

Menurut data dari TechinAsia, masyarakat yang belanja melalui online di Indonesia mampu mengeluarkan dana hingga sebesar US$ 2,60 miliar (sekitar Rp 34,3 triliun) di sepanjang tahun 2014. Dan angka ini diperkirakan akan naik hampir dua kali lipat menjadi Rp 64,5 triliun di tahun 2016.

Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon menyampaikan layanan e-commerce dari Danamon adalah layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking untuk mendukung kebutuhan belanja online bagi masyarakat dan nasabah Danamon. "Sampai dengan 31 Mei 2015, tercatat sudah ada 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking, ” kata

Pembayaran transaksi belanja online ini dapat dilakukan melalui Danamon Online Banking yang merupakan layanan internet banking Danamon, bekerja sama dengan merchant- merchant yang memiliki kategori bisnis online beragam.

Untuk saat ini, terdapat 21 merchant online yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online. Mereka adalah Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia (KAI), Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, Hartono Elektronika, InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air. Danamon  juga akan terus melakukan penambahan merchant-merchant secara berkala di sepanjang tahun 2015 dan pada tahun-tahun mendatang.

Nasabah Danamon yang ingin memanfaatkan layanan ini harus jadi pengguna Danamon Online Banking lebih dulu. Pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah melalui situs Danamon Online Banking, ATM Danamon atau mesin “EDC Pinpad” (Electronic Data Capture) Danamon yang tersedia di kantor-kantor cabang Danamon.

Michellina bilang itur layanan transaksi belanja online Danamon ini memiliki keunggulan seperti nasabah tidak perlu melakukan registrasi ulang. Hanya dengan 1 (satu) User ID dan Password (Internet Banking/Mobile Banking) nasabah dapat melakukan transaksi pembayaran. Kemudian ia juga mengklaim layanan yang aman karena Danamon Online Banking memiliki standar keamanan internasional EV SSL Certificate, HTTPS Host Security dan nasabah harus menggunakan token untuk bertransaksi.

Layanan pembayaran transaksi Danamon Online Banking ini juga mendukung gerakan cashless society.

Vincent Tee, Alternative Channel Head Danamon juga menambahkan selama setahun terakhir, Danamon juga meningkatkan layanan electronic channel untuk mendukung gerakan transaksi tanpa tunai ini, seperti peluncuran aplikasi smartphone D-Mobile dan tampilan baru situs Danamon Online Banking yang semakin friendly user.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×