kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DBS Indonesia buka kantor kas layanan UKM pertama


Selasa, 23 Desember 2014 / 12:24 WIB
DBS Indonesia buka kantor kas layanan UKM pertama


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pada penghujung tahun 2014, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) memperluas layanan perbankannya dengan membuka Kantor Kas SME Banking yang pertama di Tangerang City Mall, Tangerang, Banten. Sesuai namanya, kantor kas ini didedikasikan khusus untuk melayani para nasabah dari para pebisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Head of Institutional Banking Group 4 DBS Indonesia Denny Setiawan Hanubrata dan Head of Operations DBS Indonesia Sujatno Polina, meresmikan kantor cabang SME Banking DBS pada Senin (15/12) pekan lalu.

Layanan kantor cabang ini meliputi beragam kebutuhan transaksi perbankan seperti produk deposito, penarikan tunai, kliring cek, document collection point untuk produk cash management, layanan pinjaman dan trade, serta aktivitas pembayaran lainnya.

"Pengembangan bisnis UKM menjadi salah satu fokus utama DBS Indonesia seiring dengan pertumbuhan UKM yang agresif," kata Denny Setiawan Hanubrata melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN pada Selasa (23/12).

Denny menambahkan, berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, pada 2013 UKM di Indonesia berjumlah mencapai sekitar 56,5 juta unit. Kontribusi koperasi dan UMKM terhadap pendapatan domestik bruto (PDB) Indonesia adalah 56%.

"Maka, tidak salah bila UKM disebut sebagai tulang punggung perekonomian tanah air," ucap Denny.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, DBS SME Banking di Tangerang City Mall merupakan kantor kas khusus UKM yang pertama. Di luar kantor kas, DBS Indonesia telah memiliki 34 cabang yang tersebar di 11 kota di Indonesia.

Ekspansi jaringan kantor akan terus dilakukan guna memberikan pelayanan perbankan yang lebih baik kepada para nasabah maupun masyarakat. Baru-baru ini, DBS Indonesia juga membuka kantor kas di Tanjung Priok.

Dengan dibukanya kantor kas khusus UKM ini, maka DBS berharap dapat terus meningkatkan layanan transaksi perbankan para pelaku bisnis UKM di Tangerang dan sekitarnya. Selain Tangerang, untuk penyaluran kredit UKM telah tersedia di empat cabang DBS di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang.

"Dalam menyasar sektor UKM, DBS memiliki ragam layanan dan produk yang kompetitif, serta menawarkan program konsultasi perbankan atau working capital advisory yang diluncurkan awal September 2014 lalu," jelas Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×