kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah pandemi, AIA Financial bukukan laba Rp 1,025 triliun di semester I 2020


Rabu, 12 Agustus 2020 / 13:43 WIB
Di tengah pandemi, AIA Financial bukukan laba Rp 1,025 triliun di semester I 2020
ILUSTRASI. Suasana pelayanan nasabah di salah satu perusahaan asuransi jiwa di Jakarta, Selasa (1/10). Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pendapatan premi asuransi jiwa melambat 3,6% yoy menjadi Rp 90,25 triliun di kuartal kedua 2019. Dari jumlah itu, pre


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT AIA Financial (AIA) masih mampu mencatatkan kinerja positif di tengah pandemi. Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan hingga kuartal kedua 2020, AIA mencatatkan laba bersih senilai Rp 1,025 triliun pada kuartal kedua 2020. Ia menyebut nilai itu tumbuh sebesar Rp 763 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni Rp 262 miliar.

“Tingkat solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) juga kuat yaitu sebesar 739%, jauh di atas batas minimum yang ditetapkan oleh OJK yakni sebesar 120%. Hal ini menunjukkan kekuatan dan kesehatan finansial kami yang prima,” ujar Sainthan melalui video conference pada Rabu (12/8).

Baca Juga: Pacu pendapatan premi, AIA luncurkan asuransi kesehatan PHS EXTRA

Ia menyatakan hal ini didorong oleh transformasi agen. Juga lewat menghadirkan berbagai eksostem digital. Di tengah kondisi ekonomi yang terimbas pandemi Covid-19 dengan banyak industri raksasa terkena dampak dan orang kehilangan pekerjaan, AIA justru membuka lapangan pekerjaan untuk tenaga pemasar asuransi melalui Premier Academy dan SA Pro.

Dalam 1 bulan, AIA menerima lebih dari 2.000 peserta yang mengikuti sesi Entrepreneurship Opportunity Program yang dilakukan secara virtual.

Guna meningkatkan pendapatan premi, AIA meluncurkan produk proteksi kesehatan Premier Hospital & Surgical Extra (PHS EXTRA). Selain memberikan manfaat fasilitas perawatan kesehatan kelas dunia juga dilengkapi dengan Personal Medical Management lewat kerja sama dengan Medix.

Produk PHS EXTRA ini memberikan nilai proteksi yang tinggi dengan maksimal total limit hingga Rpx65 Miliar. Poduk ini menjamin kenyamanan selama perawatan seperti fasilitas kamar dengan 1 tempat tidur dan 1 kamar mandi di dalam.

Baca Juga: Kresna Life bakal buka dialog dengan nasabah untuk selesaikan masalah polis

Juga manfaat pendampingan dokter ahli dan rehabilitasi penyakit kritis serta dilengkapi dengan proteksi untuk berbagai penyakit termasuk penyakit tropis. Sayangnya AIA tidak merinci target pendapatan premi yang dibidik dari produk terbaru ini.

“Dengan berlandaskan komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik, salah satunya kini dengan PHS EXTRA. Masyarakat saat ini membutuhkan proteksi kesehatan yang menyeluruh bukan hanya bagi diri sendiri tapi juga untuk keluarga tercinta, mengingat di tengah pandemi Covid19 ini risiko kesehatan lebih besar dari masa – masa sebelumnya,” pungkas Sainthan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×