kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dilego ke KasikornBank, PBV Bank Maspion bisa capai 1,5 kali


Kamis, 16 April 2020 / 20:04 WIB
Dilego ke KasikornBank, PBV Bank Maspion bisa capai 1,5 kali
ILUSTRASI. Bank Maspion Tbk: Bank Maspion Tbk


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee menaksir kesepakatan jual beli saham antara PT Bank Maspion Tbk (BMAS) dengan Kasikorn Vision Company Ltd seharga 1,5 kali price to book value (PBV).

“Kalau kami hitung kemarin PBV Bank Maspion sebesar 0,9 kali. Sementara nilai transaksinya mungkin bisa mencapai 1-1,5 kali PBV, mengingat Bank Permata juga dijual ke Bangkok Bank sampai 1,7 kali PBV,” katanya kepada Kontan.co.id, Kamis (16/4).

Baca Juga: Alim Markus siap jual 30,1% saham Bank Maspion ke KVision

Senin (13/4) Kasikorn Vision, entitas anak KasikornBank PCL yang mengempit 9,99% saham Bank Maspion meneken perjanjian jual beli saham untuk membeli total 30,01% saham Bank Maspion.

Perinciannya berasal dari 13,56% milik PT Alim Investindo, 7,07% dari PT Maspion, 2,81% dari PT Husin Investama, 2,46% dari Maspion Investindo, dan 4,11% dari lima pemegang saham individu.

Hans menambahkan aksi ini juga bisa jadi peluang bagi Bank Maspion untuk tumbuh dengan kehadiran investor anyar. Asal tahu, KasikornBank merupakan satu dari lima bank terbesar di Thailand. Tahun lalu nilai asetnya mencapai 3,19 triliun baht.

Baca Juga: Tahun lalu turun, ini strategi Bank Maspion dorong pertumbuhan laba tahun ini

Sementara buat Bos Maspion Group Alim Markus, aksi ini menurut Hans bisa membantu bisnis Maspion Group untuk fokus di segmen kebutuhan rumah tangga.

“Tidak mudah untuk membesarkan bank di tengah ketentuan dari OJK. Kalau ada investor besar masuk Bank Maspion, ini kesempatan untuk tumbuh,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×