kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.025,36   15,84   1.57%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Dipimpin B Capital, Startup Finku Dapat Pendanaan Awal Senilai US$ 2,8 Juta


Jumat, 13 Mei 2022 / 11:40 WIB
Dipimpin B Capital, Startup Finku Dapat Pendanaan Awal Senilai US$ 2,8 Juta
ILUSTRASI. Ilustrasi Financial Technology (Fintech). 


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Finku mendapat pendanaan senilai  US$ 2,8 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh perusahaan investasi global B Capital Group serta melibatkan Global Founders Capital dan Trihill Capital sebagai co-lead investor.

Putaran pendanaan ini juga diikuti oleh banyak investor lain, seperti Golden Gate Ventures, Goodwater Capital, Alto Partners, serta pendiri startup BukuWarung dan Xendit.

Finku sendiri merupakan startup yang bergerak di bidang financial technology dengan layanan yang bisa membantu pengguna untuk melacak pengeluaran dan menyusun anggaran keuangan pribadi

Pendanaan terbaru ini bakal digunakan untuk mengembangkan berbagai fitur terbarunya dalam waktu dekat. Salah satu layanan yang akan diluncurkan oleh Finku kepada para penggunanya adalah layanan kredit konsumer.

Finku akan menggabungkan sejumlah keunggulan kredit yang meliputi suku bunga rendah, transparansi biaya, dengan seperangkat fitur keuangan pribadi yang dapat membantu mereka mengakses kredit secara bertanggung jawab dan membantu pengguna mengelola keuangan mereka.

Baca Juga: Dorong Literasi Keuangan, Finku Kembangkan Layanan yang Makin Dipersonalisasi

Seiring meningkatnya jumlah pengguna dan jumlah e-wallet untuk layanan pembayaran digital di Indonesia, Finku akan memanfaatkan peluang pasar ini untuk memberikan solusi keuangan terbaik bagi pengguna melalui aplikasinya.

Aplikasi ini juga berusaha menjembatani kesenjangan dalam akses keuangan melalui jangkauan digital, sekaligus dapat meningkatkan literasi digital di dalam negeri.

Ayu Tanoesoedibjo, Principal B Capital Group, pun mengatakan bahwa pihaknya melihat  Finku berhasil menjangkau ratusan dan ribuan pengguna dalam beberapa bulan setelah peluncurannya. Menurutnya, ini bukti adanya potensi pasar yang luas serta semangat, komitmen, dan ketekunan tim untuk mencapai visi perusahaan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung usaha ini dan tidak sabar untuk melihat mereka mencapai lebih banyak tonggak sejarah di masa depan," ujar Ayu.

Didirikan pada 2021, saat ini Finku telah memiliki lebih dari 350.000 pengguna aplikasi. Finku juga merupakan bagian dari 15 startup yang terpilih untuk berpartisipasi dalam program akselerator Startup Studio Indonesia, serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×