kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dirut BRI Life Resmi Jadi Deputi Komisioner OJK, Ini Kiprah Lengkapnya


Selasa, 10 Oktober 2023 / 11:26 WIB
Dirut BRI Life Resmi Jadi Deputi Komisioner OJK, Ini Kiprah Lengkapnya
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Asuransi BRI Life Iwan Pasila menyampaikan paparan Kinerja Kuartal I 2023 PT Asuransi BRI Life di Jakarta, Selasa (30/5/2023).


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengocok ulang  posisi salah satu deputi komisioner yang dimiliki. Dalam hal ini, Deputi Komisioner Bidang Pengawasan Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun.

Direktur Utama PT Asuransi BRI Life Iwan Pasila yang dipilih mengisi posisi tersebut dan telah dilantik, Senin (9/10).

Iwan menggantikan Ihsanuddin yang kini bergeser ke pengawasan terkait Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya.

Baca Juga: OJK Pastikan Pencadangan Bank Aman Jelang Berakhirnya Restrukturisasi Covid-19

Nama Iwan memang bukan sosok baru di industri perasuransian. Ia bahkan sempat berkompetisi untuk merebutkan posisi dewan komisioner OJK sampai tahap namanya tak terpilih Presiden Jokowi untuk diserahkan ke DPR.

Sebelum mengisisi jabatan terbarunya saat ini, Iwan merupakan sosok yang cukup aktif di industri ini. Selain menjadi dirut BRI Life, Iwan juga merupakan Kepala Departemen Bancassurance & Telemarketing Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, pada kepengurusan periode 2022-2025.

Pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara ini juga sempat menjadi Kepala Seksi Analisis dan Operasional pada Direktorat Asuransi, Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan, Kementerian Keuangan.

Selanjutnya, Peraih gelar Master of Science dari City University London pada 1996 ini melanglang buana di beberapa perusahaan asuransi.

Ia pernah menjabat posisi Associate Director of Chief Actuary dan Division Head Actuary pada AIG Life pada 2003 dan bekerja di AXA Mandiri sebagai Direktur Keuangan pada 2009.

Baca Juga: BRI Life Optimalkan Penetrasi Asuransi Mikro Lewat Agen BRILink

Di bawah kepemimpinannya,  BRI Life juga mencatat kinerja yang cukup positif. Pada kuartal pertama tahun ini, anak usaha BRI ini mencatat laba sebesar Rp 112,23 miliar atau tumbuh 80% secara tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×