kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BRI Life Optimalkan Penetrasi Asuransi Mikro Lewat Agen BRILink


Minggu, 01 Oktober 2023 / 21:06 WIB
 BRI Life Optimalkan Penetrasi Asuransi Mikro Lewat Agen BRILink
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi pada agen BRILink di Pondok Pucung, Tangerang Selatan, Jumat (21/7). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi BRI Life terus melakukan sinergi dengan BRI Group dalam mendorong pertumbuhan bisninya. Salah satunya, perusahaan berkolaborasi dengan agen BRILink dalam melayani pembelian produk-produk asuransi. 

Agen BRILink merupakan mitra kerja perluasan layanan Bank BRI dengan cara memberdayakan nasabah untuk melayani transaksi perbankan. Mulai dari transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, dan berbagai transaksi lainnya bisa dilakukan melalui Agen BRILink.  

Saat ini Agen BRILink juga dapat melayani pembelian Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia (AMKKM) dari BRI Life. AMKKM ini merupakan asuransi mikro yang memberikan proteksi maksimal terhadap nasabah dari risiko kecelakaan dan meninggal dunia, dengan harga premi terjangkau mulai dari Rp 50 ribu dan berlaku untuk satu tahun.

Konsep bisnis Agen BRILink adalah bersifat kemitraan, dalam menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat. Karenanya, BRILife terus memberikan edukasi kepada Agen BRILink untuk dapat melayani transaksi keuangan bagi masyarakat dengan aman dan nyaman.

Baca Juga: Ada QRIS Tuntas, Bagiamana Nasib Agen Laku Pandai Perbankan?
 
Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi menjelaskan bahwa BRILife terus melakukan standarisasi di bidang pemasaran, tenaga pemasar, tools yang digunakan, untuk mendorong inklusi keuangan agar lebih meningkat, guna mencapai aspirasi memBRI Life-kan Indonesia.
 
"Salah satu upaya yang dilakukan dalam mendukung para Agen BRILink menjual produk AMKKM BRI Life. Untuk itu, kami meningkatkan dan memperhatikan perangkat serta keamanan agen dalam melakukan aktivitas usahanya," kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (1/10).

BRI Life menyakini peran agen BRILink akan efektif membantu perseroan dalam meningkatkan penetrasi produk AMKKM. Maklum, saat ini jumalh agen BRILink sangat banyak yakni sekitar 600.000 dan tersebar di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: BNI Life Catat Beban Asuransi Mencapai Rp 3,55 Triliun per Agustus 2023

Sutadi bilang, sebanyak 55.069 orang dari total agen tersebut sudah terdaftar menjadi agen asuransi BRI Life yang dapat menjual AMKM.

Untuk semakin memperkenalkan asuransi mikro AMKKM, BRI Bersama BRI Life dan BRI Insurance menggelar diskusi bertajuk "Lindungi Negeri Dengan Asuransi di Agen BRILink". 
Dalam kegiatan tersebut, hadir agen BRILink bernama Narti dari kelolaan Kantor Cabang Cepu unit Karang Boyo di Jawa Tengah menceritakan pengalamannya dalam menjual 
produk AMKKM.

“Melalui BRILink, kita dapat membantu sesama salah satunya dengan asuransi dan secara finansial juga meningkatkan pendapatan keluarga, yang besarnya setiap satu kali transaksi jika diakumulasikan tentunya akan menjadi nominal yang menjanjikan bagi setiap agen BRILink." kata Narti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×