kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Disuntikan dana dari Triodos Investment, Modalku ingin jangkau lebih banyak UMKM


Rabu, 04 Desember 2019 / 11:47 WIB
Disuntikan dana dari Triodos Investment, Modalku ingin jangkau lebih banyak UMKM
ILUSTRASI. dari kiri ke kanan: Modalku: Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya, Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan


Reporter: Maria Nugu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform peer-to-peer (P2P) lending Modalku mendapatkan pendanaan baru berupa debt funding dari Triodos Microfinance Fund dan Triodos Fair Share Fund yang merupakan bagian dari Triodos Investment Management. Sayangnya besaran debt funding yang diterima Modalku tidak disebutkan.

Reynold Wijaya, Co-founder & CEO Modalku mengatakan, pendanaan dari Trios Investment Management merupakan pencapaian baru bagi Modalku yang semakin dipercaya untuk terus berinovasi dan menyediakan kebutuhan UMKM.

Baca Juga: Modalku telah salurkan pembiayaan Rp 10 triliun di tiga negara

"Ke depannya, Modalku ingin menjangkau lebih banyak UMKM karena jumlah UMKM di Indonesia masih sangat besar dan menurut data dari PwC 2019 74% dari UMKM tersebut tidak mendapatkan akses pendanaan," ungkap Reynold dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/11).

Senior Investment Officer Triodos Investment Management, Sagar Thakar, mengatakan timnya ingin mendukung inklusi keuangan di negara berkembang dan memercayai Modalku sebagai pemberi akses pendanaan kepada UMKM Indonesia.

Modalku merupakan portfolio tambahan bagi Trios Investment Management yang telah memberikan pendanaan kepada seluruh lembaga keuangan di seluruh dunia selama 25 tahun.

Baca Juga: Ini daftar 125 fintech ilegal per November 2019

Trios Investment Management sendiri adalah investor global yang berinvestasi di berbagai sektor, seperti energi dan iklim, inklusi keuangan, serta pangan dan pertanian.

Selain secara langsung berinvestasi di sektor tersebut, kami juga berinvestasi di perusahaan terbuka dengan kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan di atas rata- rata.

Sebelum Trios Investment Managment, Modalku telah mendapatkan pendanaan Seri B senilai US$ 25 juta yang didukung oleh Softbank Ventures Korea, Sequioa India, Alpha JWC Ventures dan Golden Gate Ventures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×