kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ditunjuk sebagai Presiden Komisaris OVO, ini komentar Mirza


Rabu, 19 Februari 2020 / 20:39 WIB
Ditunjuk sebagai Presiden Komisaris OVO, ini komentar Mirza
Perusahaan pembayaran dan layanan keuangan digital PT Visionet Internasional (OVO), dalam media gathering yang digelar di Jakarta (19/2/2020), mengumumkan bergabungnya Mirza Adityaswara (tengah) ke dalam jajaran kepemimpinan OVO, sebagai Presiden Komisari

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara bergabung dalam jajaran kepemimpinan OVO sebagai presiden komisaris. 

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, nantinya Mirza akan mengawasi dewan direksi guna menerapkan tata kelola usaha yang baik.

Lebih lanjut, dalam media gathering Mirza menyampaikan ia menerima tawaran tersebut karena ia memiliki minat yang besar untuk mempelajari digital ekonomi. 

Baca Juga: Mirza Adityaswara kini menjabat sebagai Presiden Komisaris OVO

Tak hanya itu, ia menyebutkan perkembangan digital ekonomi menjadi tujuan pemerintah bagaimana transformasi dari ekonomi khususnya dompet digital dapat tumbuh dengan baik.

“Ya selain itu bisa dipercepat, kalau dilihat transformasi ekonomi di Indonesia, digital ekonomi sangat menjadi fokus. Sisi lain saya juga ingin belajar digital ekonomi, agar bisa berkontribusi kepada perkembangan digital ekonomi, dan itu selaras dengan tujuan pemerintah untuk bagaimana mempercepat peran inklusi keuangan dalam digital ekonomi,” jelasnya saat ditemui di Jakarta Rabu (19/2).

Karaniya menambahkan, alasan OVO mengangkat Mirza dikarenakan OVO bukan hanya menjadi penyedia layanan uang elektronik terbesar di Indonesia, namun OVO juga tengah berusaha untuk bisa menjadi aset nasional strategis buat Indonesia, dimana perannya dapat dirasakan oleh konsumen, negara, pemerintah juga masyarakat umum.

Baca Juga: Dompet digital mana yang paling banyak dipakai di Indonesia?

“Karena itulah OVO sejak tahun lalu terus memperkuat jajaran kepemimpinanya. Karena itu bersama ini kami sangat berterimakasih dan berbangga hati karena pak Mirza bersedia bergabung dengan OVO sebagai komisaris utama OVO,” Papar Karaniya (19/2)


Tag


TERBARU

Close [X]
×