kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Dorong Investasi, DBS Luncurkan Kampanye Born Ready


Rabu, 22 Juni 2022 / 19:41 WIB
Dorong Investasi, DBS Luncurkan Kampanye Born Ready
Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia, Nita Octaviani Aji, Head of Digital Banking DBS Indonesia, Erline Diani, & VP Head of Product, Research & Consulting Services PT Infovesta Utama, Edbert Suryajaya saat peluncuran kampanye Born Ready.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digibank by DBS memperkenalkan berbagai layanan bagi nasabah melalui kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi. 

Selama pandemi, data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi. Menurut Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali jika dibandingkan akhir tahun 2019, menjadi 8,6 juta pada April 2022. 

Mendapati hal ini, digibank by DBS telah melakukan riset terhadap 508 responden untuk mengetahui perilaku finansial masyarakat terkait investasi. Hasil riset menunjukkan bahwa lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan.

"Hal ini untuk menentukan keputusan finansial yang tepat serta sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka. Responden masih menaruh kepercayaan tinggi kepada bank untuk mengelola mayoritas uang mereka, termasuk investasi,” kata Head of Customer Experience Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji di Jakarta, Rabu (22/6). 

Baca Juga: Kinerja Semakin Membaik, J Trust Bank Siap Gelar Rights Issue

Menanggapi hasil temuan tersebut, digibank by DBS meluncurkan kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi. Kampanye ini untuk memberikan solusi agar nasabah berani berinvestasi untuk mencapai tujuan keuangan mereka. 

Erline mengatakan, perusahaan terus berupaya menjawab tantangan yang dihadapi oleh nasabah emerging affluent melalui aplikasi digibank by DBS yang menghadirkan produk dan layanan berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah.

Diantaranya, melalui notifikasi pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar. Selanjutnya, digibank Advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi.

"Kemudian digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksadana dan financial goal calculator dari Infovesta," terangnya.  

Baca Juga: Bank Panin (PNBN) Putuskan Bagikan Dividen Tunai Rp 481,63 Miliar

Ke depannya, dengan layanan yang diberikan oleh aplikasi digibank by DBS, nasabah didorong untuk dapat semakin aktif berinvestasi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan finansial mereka.

Pada kesempatan yang sama, Edbert memperhatikan geliat investasi masyarakat makin meningkat, di mana lebih dari 75% investor di pasar modal Indonesia berada pada usia muda atau produktif. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×