kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong literasi keuangan, pimpinan BNI sambangi agen46 di Pulau Pramuka


Rabu, 20 Juni 2018 / 16:12 WIB
Dorong literasi keuangan, pimpinan BNI sambangi agen46 di Pulau Pramuka
ILUSTRASI. agen 46 BNI


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jajaran Pimpinan PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI mengunjungi Agen46 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Kunjungan tersebut merupakan ajang silahturahmi dan pemberian penghargaan kepada agen-agen terbaik di daerah tersebut.

Agen46 adalah Agen Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) BNI yang memungkinkan BNI untuk melebarkan jangkauan layanan perbankannya kepada masyarakat di daerah.

Salah satu keunikan keagenan yang dikembangkan BNI adalah adanya Agen46 Terapung. Pada tahap awal, BNI mengajak para nahkoda Ojek Kapal sebagai Agen46 BNI yang melayani masyarakat di Kepulauan Seribu untuk mendapatkan pelayanan perbankan. Agen46 Terapung ini yang dikunjungi direksi BNI. Selain juga mengunjungi beberapa Agen46 yang ada di Kepulauan Seribu.

Direktur Konsumer BNI Tambok P. Setyawati menuturkan, BNI merekrut dua orang nahkoda ojek kapal untuk bergabung menjadi Agen46 Terapung. Ojek kapal yang merupakan sarana transportasi umum di area Kepulauan Seribu diharapkan dapat mendekatkan layanan perbankan BNI kepada para nasabah dan calon nasabah. Ke depannya, BNI akan lebih memperluas lagi jaringan Agen46 di seluruh area Indonesia.

Daya tampung Ojek Kapal yang cukup tinggi saat mengangkut warga dari satu pulau ke pulau yang lain menjadi salah satu alasan pengembangan Agen46 Terapung. Kedekatan para nahkoda dengan para penumpang menjadikan percepatan literasi keuangan pada masyarakat kepulauan menjadi jauh lebih efektif. Perekrutan para Agen46 Terapung juga relatif efisien karena tidak membutuhkan ongkos mahal. Para Nahkoda cukup mengunduh aplikasi Agen46 pada telepon genggamnya, maka selanjutnya dia sudah siap memberikan layanan perbankan sebagai kepanjangan tangan BNI.

"Pada kesempatan kali ini, BNI tidak melupakan pencapaian yang telah diraih oleh Agen46. Penghargaan diberikan kepada Agen46 yang berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) dengan nominal tertinggi serta Agen46 yang melayani transaksi dengan jumlah tertinggi," ujar Tambok.

Adapun, pihaknya menjelaskan layanan Agen46 terbagi menjadi tiga yaitu Layanan Laku Pandai, Layanan Keuangan Digital, dan Layanan E-Payment. Layanan Laku Pandai yaitu pembukaan rekening, setoran dan tarikan tunai. Layanan Keuangan Digital memberikan pendaftaran, setor, dan tarik tunai uang elektronik. Sedangkan, Layanan E-Payment memudahkan nasabah untuk transfer uang, membeli token listrik dan pulsa, dan membayar tagihan. Total jumlah Agen46 di Kepulauan Seribu mencapai 18 Agen46 dan 2 Agen46 Terapung.

CEO BNI Wilayah Jakarta Kota Yessy Kurnia menambahkan, kini, para Agen46 juga memiliki kemampuan untuk melayani transaksi menggunakan aplikasi pembayaran terbaru yang disiapkan BNI, yaitu Aplikasi BNI yap!. Ini merupakan aplikasi pembayaran yang memungkinkan penggunanya memiliki tiga sumber pembayaran sekaligus yaitu bersumber dari Kartu Kredit BNI, Kartu debet BNI, dan UnikQu.

"Khusus untuk liburan Lebaran 2018 ini, selain para Agen46 yang senantiasa beroperasi memberikan pelayanan, kami juga tetap mengaktifkan beberapa outlet secara terbatas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×