kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dorong masyarakat memahami tentang asuransi, FWD Life kampanye literasi keuangan


Jumat, 05 April 2019 / 17:05 WIB
Dorong masyarakat memahami tentang asuransi, FWD Life kampanye literasi keuangan

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FWD Life Indonesia (FWD Life), meluncurkan video literasi keuangan sebagai inisiatif awal dalam kampanye literasi keuangan 2019. Mengusung tema ‘Malin Kondang’, FWD Life memvisualisasikan bagaimana asuransi hendaknya tidak sebagai sesuatu yang rumit dan sulit untuk dipahami.

“Telah menjadi visi jangka panjang kami untuk mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi. Melalui kampanye ini, kami ingin mematahkan mitos dan secara proaktif mengubah persepsi umum saat ini bahwa asuransi itu rumit,” kata Presiden Direktur FWD Life, Anantharaman Sridharan dalam siaran persnya, Jumat (5/4).
 
Meskipun merupakan pasar yang sangat potensial dan menarik di Asia, industri asuransi Indonesia memiliki tingkat penetrasi yang rendah. Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan bahwa tingkat penetrasi di Indonesia hanya mencapai 6%-7% dari total populasi di tahun 2018, dengan hanya sekitar 1% yang memiliki asuransi. 


Data ini menunjukkan bahwa kurangnya pemahaman tentang pentingnya asuransi secara langsung mempengaruhi kesadaran masyarakat tentang industri asuransi di Indonesia. Berdasarkan data OJK pada tahun 2017, indeks literasi asuransi turun menjadi 15,8% dibandingkan tahun 2013 yang mencapai 17,84%. 
 
“Sebagai pelaku industri, menjadi tanggung jawab kami untuk berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi, yang menjadi dasar bagi kami untuk mengembangkan industri,” tambah Anantharaman. 




TERBARU

Close [X]
×