kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong pariwisata Bali, LinkAja gelar Festival Fiesta Rujakan Sanur 2020


Jumat, 04 September 2020 / 14:48 WIB
Dorong pariwisata Bali, LinkAja gelar Festival Fiesta Rujakan Sanur 2020
Festival Fiesta Rujakan Sanur berlangsung selama tiga hari dari tanggal 4 hingga 6 September 2020, di Pantai Segara, Jalan Segara Ayu, Sanur, Bali.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna membangkitkan geliat sektor pariwisata bali, PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja mengelar Festival Fiesta Rujakan Sanur 2020. Acara ini berkat kerja sama dengan Yayasan Pembangunan Sanur dan Sanur Village Festival, dengan berbagai macam kuliner lokal ternama Bali.

Gelan ini berlangsung selama 4 hingga 6 September 2020 di Pantai Segara, Sanur, Bali. Selama acara berlangsung, semua metode transaksi dilakukan secara nontunai, dengan menggunakan metode QRIS (Quick Response Indonesian Standard) yang memungkinkan pembayaran dapat dilakukan dengan lebih dari satu operator.

“Kami mendukung penuh Sanur Village Festival untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata Bali. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kami harap keberadaan LinkAja dapat menjadi stimulus bagi para warga Bali maupun wisatawan untuk turut bersama-sama menghidupkan kembali UMKM yang ada,” ujar Haryati Lawidjaja, selaku Direktur Utama LinkAja dalam keterangan tertulis pada Jumat (4/9).

Baca Juga: Tiga langkah strategis ShopeePay meningkatkan layanannya

Lanjutnya, sebagai bentuk dukungan lainnya, LinkAja memberikan cashback menarik sebesar 20% dengan maksimal nominal Rp 10,000 yang berlaku tiga hari selama festival berlangsung. Guna mempermudah kehidupan sehari – hari warga Bali dalam bertransaksi, LinkAja telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai pusat oleh-oleh, dan objek wisata.

Selain itu, LinkAja juga sudah bisa digunakan di pasar tradisional, modern retail, transportasi lokal seperti KarangAsem Ojek Online, Gianyar Ojek Online. Juga di rumah Sakit, hingga berbagai destinasi kuliner terkenal seperti Goddes Bakery, dan Mitos Kopi.

Hingga saat ini, LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant di seluruh Indonesia, 134 moda transportasi, lebih dari 500 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, 1.600 e-commerce. Juga untuk pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS.

Baca Juga: Biar pinjaman pinjol tak cuma terkonsentrasi di Jawa, OJK siapkan aturan baru

LinkAja juga menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia untuk memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariat Islam.

Di dalam ekosistem holistiknya saat ini, hingga bulan Juli 2020, Layanan Syariah LinkAja telah dapat dinikmati di seluruh Indonesia dengan ekosistem khusus Syariah yang telah dibangun di 69 Kotamadya dan 273 Kabupaten. Termasuk masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam. 

Selanjutnya: Chatib Basri: Fintech lending bisa mendorong pemulihan ekonomi nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×