kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,72   0,13   0.01%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong pelaku UMKM go digital, Askrindo gelar webinar creativepreneur


Rabu, 24 Maret 2021 / 16:00 WIB
Dorong pelaku UMKM go digital, Askrindo gelar webinar creativepreneur
ILUSTRASI. Askrindo gelar kegiatan webinar dorong UMKM go digital


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) kembali mendukung berkembangnya UMKM di Indonesia. Hal itu tergambar pada kegiatan webinar yang dilaksanakan pada hari ini yang bertema “Semua Mulai dari Nol”.

Sebanyak 627 peserta mengikuti webinar diselenggarakan via zoom meeting dan disiarkan melalui youtube channel official Askrindo.

Webinar creativepreneur berbasis e-commerce tersebut menghadirkan narasumber yang kompoten di bidangnya. Ledi Marina selaku host pada acara tersebut mampu membuat webinar semakin semarak ketika Merry Riana memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk tetap melangkah maju di era tekonologi dan di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Diskusi menjadi semakin seru dengan hadirnya Komisaris Independen Askrindo yang juga mantan Staf Khusus Bekraf Kemal Arsjad. Beliau ikut berbagi kisah dan mendorong para pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan keunggulan era 4.0 guna mengembangkan usahanya lebih luas dengan cara yang mudah. Dalam webinar tersebut, Kemal mengatakan terdapat tiga hal utama yang perlu diperhatikan dalam membangun UMKM melalui e-commerce, yaitu Data, Daya dan Dana.

Baca Juga: Askrindo anggarkan dana Rp 250 miliar untuk pengembangan IT

“Di era serba cepat seperti sekarang ini para pelaku usaha dengan mudah mendapatkan data untuk keperluan pemasaran dan pengembangan usahanya. Akan tetapi masih juga diperlukan daya upaya yang pantang menyerah untuk dapat mencapai tujuan, sehingga dengan dana atau modal yang cukup, UMKM yang mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan digital ini pasti bisa bertahan dan mampu bersaing", ucap Kemal seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (24/3).

Tidak ketinggalan, Agus Pribadi selaku SME Sales Channel Lead dari platform jual beli BliBli Galeri Indonesia juga membagikan pengetahuannya dan tips terkait digitalisasi UMKM. Menurutnya, para pedagangan yang menasuki dunia e-commerce perlu melakukan inovasi dan promosi yang terus menerus. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan para  pembeli akan berdatangan melalui akun e-commerce yang dimilikinya. 

Tidak hanya memberikan motivasi melalui webinar, Askrindo juga turut mendaftarkan para pelaku UMKM yang mengikuti webinar tersebut. Tercatat sampai kegiatan webinar ini selesai sudah terdapat 300 lebih UMKM yang didaftarkan ke platform e-commerce dan juga Pasar Digital (PaDi) yang merupakan platform UMKM Digital dari Kementerian BUMN.

Selanjutnya: ​Ini syarat dapat sertifikat halal gratis bagi UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×