kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong pengguna, BNI luncurkan kartu kredit baru


Kamis, 21 Desember 2017 / 08:05 WIB
Dorong pengguna, BNI luncurkan kartu kredit baru


Reporter: Yoliawan H | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) baru saja meluncurkan produk kartu kredit terbaru, bekerja sama dengan PT Pertamina dan Mastercard yang memberikan keuntungan bagi pengguna kartu yang bertransaksi di SPBU Pertamina. Produk kartu kredit platinum BNI-Pertamina ini memberikan keuntungan seperti promo cash back dan kemudahan bertransaksi.

Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer BNI mengatakan, ini merupakan kerja sama yang baik dengan Pertamina yang memiliki konsumen bahan bakar minyak (BBM) terbesar di Indonesia. Transaksi di SPBU dinilai sangat besar dan berpotensi untuk menyumbang transaksi kartu kredit yang tidak sedikit.

“Tentu saja ini bagian dari tambahan produk yang ditawarkan untuk nasabah. Tahun ini kartu kredit platinum bekerja sama dengan Pertamina,” ujar Anggoro saat ditemui di acara peluncuran kartu kredit BNI, Rabu (20/12).

Menurut Anggoro, ini merupakan kolaborasi jangka panjang. "Untuk SPBU yang mendapatkan benifit ini baru akan ada di Jakarta. Kedepan akan dikembangkan bertahap ke Jabodetabek dan sekitarnya," jelas Anggoro.

Adapun keuntungan yang didapatkan dari pemegang kartu kredit BNI-Pertamina ini adalah promo cashback hingga 3% khusus untuk transaksi di EDC BNI yang ada di SPBU Pertamina.

Corina Leyla Karnalies, Kepala Divisi Bisnis Kartu Kredit BNI, menambahkan, target pengguna kartu kredit baru di BNI sekitar 25.000 nasabah setahun. Nilai transaksi jika dilihat dari tiket size ditargetkan sekitar Rp 100 miliar hingga Rp 150 miliar selama setahun dari pengguna kartu baru.

"Hingga pertengahan Desember, pengguna kartu kredit BNI hampir mencapai 1,8 juta kartu. Volume transaksi total akhir tahun ini sekitar Rp 35 triliun. Sampai akhir November sekitar Rp 33 triliun. Meningkat dari sisi volume sebesar 11% year on year (yoy). Jumlah pengguna naik 13% yoy,” ujar Corina saat ditemui di tempat yang sama.

Menurutnya, prospek kartu kredit kedepan masih bagus, apalagi sekarang BNI sedang masuk ke segmen first jobber milenial yang menggunakan kartu BNI sebagai kartu kredit pertama mereka. “Pertumbuhan kartu kredit tahun depan sekitar 11% yoy,” jelas Corina.

Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina menambahkan, kerja sama ini sangat baik dan akan berlangsung jangka panjang. Menurutnya dengan adanya kerjasama ini akan meningkatkan transaksi non-tunai di SPBU yang masih rendah saat ini.

“Transaksi elektronik di SPBU baru sekitar 8% saat ini. Harapannya akan meningkatkan transaksi elektronik hingga dua kali lipat di tahun depan,” tutup Jumali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×