kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Dorong transaksi non tunai, Bank Permata akuisisi merchant QRIS di Pasar Tomang Barat


Selasa, 13 April 2021 / 11:01 WIB
Dorong transaksi non tunai, Bank Permata akuisisi merchant QRIS di Pasar Tomang Barat
ILUSTRASI. Undangan melakukan pemindaian Kode QR di sela soft launching QR Code Indonesia Standard (QRIS) di Gedung Bank Indonesia. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) dan PD Pasar Jaya memberikan solusi cashless PermataQR melalui penetrasi dan akuisisi pasar tradisional dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Lewat kerjasama itu, Fitur PermataQR melakukan kegiatan akuisisi pasar tradisional modern dengan penerapan sosialisasi QR Indonesian Standard (QRIS) di Pasar Tomang Barat (Kopro) Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Inisitiatif ini merupakan bentuk dukungan PermataBank dalam mewujudkan 12 juta merchant QRIS yang ditargetkan BI pada tahun 2021. 

Kegiatan akuisisi di Pasar Tomang Barat (Kopro)  dilakukan pada 11 April 2021 di kios-kios pasar yang telah menerapkan transaksi melalui QRIS untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang terdigitalisasi namun tetap simple, fast, dan reliable. 

Baca Juga: Bank Mandiri kembangkan akses pembayaran QRIS di gerai McDonald's

Hal ini memudahkan para merchant terutama yang bergerak dalam skala UMKM untuk menggunakan PermataQR sebagai salah satu platform transaksi digital mereka. 

PermataQR yang dikembangkan PermataBank memiliki media QR yang lengkap sesuai dengan kebutuhan merchant, yakni aplikasi PermataQR, stiker, EDC maupun API.

Meningkatnya pemanfaatan transaksi cashless terutama di era pandemi menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya teknologi digital perbankan. 

Sebagai salah satu alternatif penerimaan transaksi digital, Bank Permata menyediakan aplikasi PermataQR bagi merchant yang telah memiliki standar QRIS. 

Sejak diluncurkan pada Oktober 2020, PermataQR telah bekerjasama dengan lebih dari 150.000 merchants. 

Indra Gunawan, Head of Digital Channel Bank Permata mengatakan, melalui PermataQR, PermataBank berfokus untuk menggarap segment mikro atau UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Nasional. 

"Kami berharap dapat menjadi mitra terdepan bagi Bank Indonesia untuk mencapai target 12 juta merchant QRIS yang bertujuan untuk menciptakan inklusi keuangan digital di masyarakat," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/4).

Selanjutnya: DANA mencatat 200.000 UMKM telah bergabung dalam dana bisnis dan menggunakan QRIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×