kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Dorong transformasi digital, BFI Finance luncurkan BFI Connect


Selasa, 13 April 2021 / 13:54 WIB
Dorong transformasi digital, BFI Finance luncurkan BFI Connect
ILUSTRASI. Customer Service melayani nasabah di salah satu perusahaan multifinance di Tangerang Sealtan,

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam upayanya mendorong transformasi digital dalam industri keuangan, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN)) meluncurkan BFI Connect yang merupakan platform open application performing interface (API). Dalam platform tersebut, BFI Finance berupaya mendukung adanya kolaborasi yang terjadi pada ekosistem industri keuangan.

BFI Connect yang disiapkan untuk menjadi penghubung untuk berintegrasi dengan layanan BFI Finance ini dilengkapi beberapa fitur, antara lain; fitur API Pengajuan untuk mendaftar pengajuan pembiayaan, API Calculator untuk menghitung simulasi pembiayaan, API Status untuk mengetahui status terkini pembiayaan , dan API Insentif untuk melihat jumlah insentif atas pengajuan pembiayaan.

Baca Juga: Multifinance siap bayar obligasi yang bakal jatuh tempo

Digital Business Head BFI Finance Netta Prismawiyati mengungkapkan bahwa adanya BFI Connect ini merupakan upaya perusahaan untuk menyikapi digitalisasi yang terjadi pada industri multifinance.

Ia bilang BFI Finance ingin mendorong adanya kolaborasi untuk membangun ekosistem digital dan memberikan pelayanan ke masyarakat yang lebih luas

“Dampak langsungnya ada BFI Connect secara industri ini ialah membuka peluang untuk terbukanya kolaborasi yang lebih luas lagi bersama partner digital,” ujar Netta dalam peluncuran BFI Connect, Selasa (13/4).

Dalam hal ini, Netta menjelaskan bahwa BFI Finance telah memiliki pasar dan jaringan offline yang luas. Ia melihat partner-partner startup memiliki inovasi dan teknologi yang mumpuni.

“Kalau misalnya ini dikolaborasikan bersama melalui BFI Connect, kita melihat ini bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnis ke depannya,” tambah Netta.

Menambahkan, Digital Business Development Head Yefta Bramiana menargetkan sekitar 40 partner yang sudah pernah bekerja sama dengan BFI Finance untuk bergabung dalam BFI Connect ini.

Baca Juga: BFI Finance (BFIN) bukukan laba bersih Rp 701,59 miliar di 2020

“Kita pelan-pelan akan migrasi mereka dan untuk partner baru akan diarahkan ke platform kita,” ujar Yefta.

Selain itu, Yefta juga menjelaskan bahwa BFI Connect memiliki keunggulan dengan memiliki sandbox. Dengan adanya keunggulan tersebut, partner baru yang ingin bergabung dalam BFI Connect bisa melakukan simulasi terlebih dahulu tanpa melakukan tanda tangan kerja sama.

“Secara target, kenyamanan partner kami utamakan terlebih dahulu dan beberapa partner juga sudah confirm untuk gabung,” pungkas Yefta.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




[X]
×