kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Dua bulan berjalan, program deposito peduli Bank Universal BPR diminati nasabah


Kamis, 09 Juli 2020 / 21:42 WIB
Dua bulan berjalan, program deposito peduli Bank Universal BPR diminati nasabah
ILUSTRASI. Bank Universal BPR luncurkan Deposito Peduli

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Universal BPR sudah dua bulan meluncurkan program Deposito Peduli. Ini merupakan program yang menawarkan manfaat ganda. Selain mendapatkan bunga 8% p.a yang dijamin LPS, nasabah bisa sekaligus berdonasi paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan lewat program ini.

Program ini rupanya cukup diminati nasabah. Terbukti, dua bulan sejak meluncurkan program Deposito Peduli, Bank Universal BPR telah memberikan bantuan lebih dari 778 paket sembako dan 3,8 ton beras bagi masyarakat yang membutuhkan.

Nasabah dapat memilih area pendistribusian sembako dan bisa terlibat langsung dalam aktivitas penyaluran sembako. Pendistribusian tetap mengikuti panduan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, Kementerian Kesehatan seperti pemakaian masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan saat pembagian sembako.

Baca Juga: Perbarindo sebut BPR-BPRS bisa lewati pandemi covid-19, asalkan...

“Deposito Peduli memiliki misi untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan, hal ini sejalan dengan misi Bank Universal BPR yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Reyhan Satyahadi, Direktur Utama Universal BPR dalam keterangan resminya, Kamis (9/7).

Selain program deposito peduli Universal BPR juga telah memberikan paket sembako ke masyarakat sekitar, sehingga sudah lebih dari 1000 paket sembako yang dibagikan. Bantuan ini merupakan upaya untuk terus membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Satu paket sembako donasi Universal BPR terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula, 10 bungkus mie instan, 1 kaleng biskuit, dan 2 pcs masker yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari selama pandemi ini. Salah satu penerima paket bantuan itu adalah Panti Asuhan Si Boncel.

Sebagai catatan, per posisi Juni 2020 Universal BPR memiliki rasio permodalan cukup sehat dengan CAR 29,13% dan rasio kredit bermasalah atau NPL ada di level 1,67%.

Universal BPR merupakan bagian dari Grup Universal dengan jaringan kantor layanan yang tersebar di 10 kota Indonesia. Universal BPR didirikan pada tahun 2003 oleh Kaman Siboro dan Stephen Satyahadi dengan pengalaman lebih dari 35 tahun di bidang perbankan.

Baca Juga: Bank Universal BPR luncurkan Deposito Peduli

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×