kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -995,96   -100.00%
  • EMAS1.004.000 inf%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dukung dunia pendidikan, DANA perluas layanan biller


Kamis, 21 Oktober 2021 / 16:29 WIB
Dukung dunia pendidikan, DANA perluas layanan biller
ILUSTRASI. Dompet digital DANA.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dompet digital DANA mendorong inklusivitas melalui pengembangan inovasi maupun kolaborasi dengan beragam ekosistem. Langkah kolaboratif tersebut kali ini diwujudkan dengan memperluas layanan pada kategori Pembayaran Tagihan (Bill) dengan menambahkan Fitur DANA Education untuk pembayaran biaya pendidikan.

Peluncuran fitur ini sekaligus menunjukkan komitmen DANA untuk menjadi dompet digital yang terintegrasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, terutama Pendidikan, mengingat pembangunan sumber daya manusia merupakan program prioritas pertama yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia.

Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA menjelaskan, sebagai perusahaan teknologi finansial yang dibangun oleh SDM berkompetensi global, DANA percaya pendidikan menjadi salah satu faktor utama untuk mewujudkan generasi bangsa yang cerdas dan berdaya saing. 

"DANA mendukung lancarnya proses pendidikan melalui layanan pembayaran pendidikan secara digital yang mudah, aman dan nyaman. Fitur DANA Education memungkinkan pengguna membayar segala macam biaya pendidikan secara langsung dari ponselnya,” kata Rangga dalam siaran pers, Kamis (21/10).

Baca Juga: Tingkatkan kewaspadaan terhadap pinjol ilegal, inklusi keuangan ikut didorong

Rangga menyebut, pembayaran Tagihan merupakan satu dari beberapa layanan dalam aplikasi DANA yang paling banyak digunakan masyarakat. Pengembangan layanan ini melalui penambahan fitur pembayaran biaya pendidikan merupakan langkah untuk memberikan nilai lebih bagi pengguna, sekaligus menunjukkan kemampuan DANA dalam menjangkau dan meyakinkan seluruh ekosistem untuk memasuki era digital, termasuk lembaga dan institusi pendidikan.

Saat ini, DANA Education telah berhasil menggandeng lebih dari 250 lembaga maupun institusi pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar, madrasah, universitas, hingga bimbingan belajar.

Seluruh lembaga dan institusi pendidikan yang menjadi mitra dalam DANA Education tersebar di berbagai wilayah, antara lain Bandung, Cirebon, Surabaya, Semarang, Lampung, hingga Banjarmasin. Ini menunjukkan bahwa pengembangan fitur ini tidak hanya berfokus di Jabodetabek, tetapi inklusif ke berbagai wilayah.

Penggunaan fitur DANA Education cukup mudah. Pengguna cukup mengakses layanan Education pada kategori Bills, kemudian mencari atau memilih lembaga/institusi pendidikan yang dituju, dan memasukkan identitas siswa ataupun nomor tagihan. Melalui DANA Education, pengguna bisa bertransaksi kapan saja tanpa ada batasan waktu (cut-off time).

Selanjutnya: Grab dan OVO luncurkan PATRIOT untuk dukung perluasan dan percepatan digitalisasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×