kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45740,00   -14,18   -1.88%
  • EMAS1.002.000 -0,50%
  • RD.SAHAM -1.08%
  • RD.CAMPURAN -0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Dukung gerakan pakai masker, BRI tebar masker gratis di pasar-pasar tradisional


Rabu, 24 Juni 2020 / 23:40 WIB
Dukung gerakan pakai masker, BRI tebar masker gratis di pasar-pasar tradisional
ILUSTRASI. Direktur Konsumer Bank Rakyat Indonesia (BRI) Handayani saat BRI Europe Travel Fair di Atrium Senayan City, Jakarta (27/02/2020). 

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terus mendukung aktivitas dan produktivitas pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di  kenormal baru di tengah pandemi corona atau Covid-19.

Ikut aktif dalam Gerakan Pakai Masker (GPM), Bank Rakyat Indonesia menyalurkan bantuan masker gratis kepada pedagang pasar tradisional dan masyarakat (konsumen) yang berbelanja di pasar tradisional.

Rencananya, bantuan masker akan dilakukan dalam peluncuran Gerakan Pakai Masker di pasar tradisional Tanah Tinggi, Tangerang, Sabtu 27 Juni 2020 nanti. “Kami akan ikut menyalurkan bantuan masker gratis kepada pedagang pasar tradisional dan masyarakat (konsumen) yang berbelanja di pasar tradisional baik mitra binaan Bank BRI maupun pedagang pasar yang tergabung dalam Asosiasi Pasar Tradisonal Indonesia (Asparindo), “ujar Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI, dalam rilis yang diterima KONTAN, (24/10).

Baca Juga: Gerakan Pakai Masker menyasar ratusan pasar tradisional di Indonesia

Sebagai bank yang memiliki komitmen terhadap pengembangan UMKM, kata Handayani, BRI menatih perhatian tinggi atas keberlangsungan usaha para pelaku UMKM yang ada di pasar. Apalagi, pasar adalah bagian dari penggerak ekonomi nasional.

Alhasil, BRI menyambut baik atas Gerakan Pakai Masker yang menyasar  pasar tradisional dengan gerakan pakai masker. “Keselamatan masyarakat adalah yang utama (people’s first) sehingga kami terus mendorong para pedagang untuk selalu aware dengan protokol kesehatan yang memadai untuk keselamatan bersama,” ujar Handayani.

Pada tahap pertama, BRI akan memberikan masker di pasar-pasar tradisional di Jabodetabek dan  akan berlanjut di pasar-pasar tradisional di seluruh Indonesia. Bank BRI juga akan memanfaatkan keberadaan Agen BRILink yang tersebar di setiap wilayah untuk memastikan bantuan masker dapat tersalurkan langsung ke para pedagang pasar. “Agen BRILink juga akan melakukan sosialisasi tentang penggunaan masker,” lanjut Handayani.

Baca Juga: Waspadai kemungkinan serangan Covid-19 gelombang 2, gerakan pakai masker diluncurkan

Sebelumnya, Bank BRI melalui program BRI Peduli Penanganan Covid-19 telah menyalurkan 1 juta masker gratis bagi para pedagang pasar tradisional. Penyaluran dilakukan melalui kantor-kantor cabang dan unit kerja di setiap wilayah di seluruh Indonesia.

Masker yang diberikan merupakan masker dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar atau para pelaku usaha. Bank BRI juga bekerja sama para pelaku usaha konveksi di wilayah-wilayah setempat atau para mitra binaan untuk memproduksi masker sehingga dapat mendorong produktivitas dan keberlangsungan usaha di tengah pandemi.

Di bawah Perkumpulan Semua Peduli Bangsa (PSPB) yang diketuai oleh Sigit Pramono, Gerakan Pakai Masker diinisiasi oleh bankir senior, pelaku industri keuangan, profesional, maupun tokoh-tokoh nasional, antara lain: Agus Martowardojo, KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Ustadz Yusuf Mansur, Romo Mudji, Sutrisno, SJ, Goenawan Mohamad, Adi Harsono, Rosan P. Roeslani, Harijadi BS Sukamdani, Yenny Wahid,  Pradjoto, Andy F. Noya, Djisman Simandjuntak, Peter Gontha, Erry Riyana Hardjapamekas, Gandi Sulistiyanto, Sri Adiningsih, Natalia Subagjo, Hasto Atmodjo,  Pandu Riono, Butet Kartaredjasa, Gus Haris, Benny Sutrino, Bambang Setiawan, Aviliani, Suryo Pratomo, Guntur Santoso, Guntur Santoso, Juan Permata Adoe, Eko Supriyanto, Juan Permata Adoe, Wilson Nainggolan, Yuslam Fauzi.  

Baca Juga: Gerakan Pakai Masker ajak pakai masker pedagang pasar secara benar, ini caranya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×