kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung kebangkitan ekonomi desa, Amartha luncurkan kampanye ini


Rabu, 01 Juli 2020 / 17:01 WIB
Dukung kebangkitan ekonomi desa, Amartha luncurkan kampanye ini
ILUSTRASI. PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) meluncurkan kampanye #KitaJanganMenyerah.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) yang berfokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, memberikan dukungan pada pemulihan dan kebangkitan perekonomian desa pada era kenormalan baru atau new normal.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan meluncurkan kampanye #KitaJanganMenyerah dengan menggiatkan digitalisasi Mitra Amartha, melalui pelatihan peluang usaha online kepada Mitra, hingga mempersiapkan platform digital untuk transaksi, pembelian kebutuhan pokok rumah tangga dan produk layanan keuangan digital.

Baca Juga: Kinerja Perusahaan Modal Ventura Masih Menanjak

Serta memberikan edukasi dan inspirasi kepada pendana Amartha dan masyarakat untuk menyambut new normal dengan kuatkan negeri untuk mendukung usaha mikro perempuan di Desa.

Chief Commercial Officer Amartha, Hadi Wenas, mengatakan, kampanye #KitaJanganMenyerah terinspirasi dari semangat Mitra Amartha untuk bangkit dalam situasi pandemi Covid-19.

Semangat tersebut tercermin dari repayment atau pengembalian pinjaman tepat waktu oleh Mitra baru Amartha yang terdanai sejak 20 April 2020, yang mencapai  99%. "Semangat inilah yang ingin kami tularkan ke lebih banyak lagi Mitra, Pendana Amartha dan masyarakat” ujar Wenas dalam siaran pers, Rabu (1/7).

Baca Juga: Mandiri Capital tengah kumpulkan dana US$ 100 juta untuk ekspansi

Kampanye #KitaJanganMenyerah menyajikan beragam webinar dan artikel edukatif bagi Pendana Amartha dan masyarakat, dengan mengangkat topik mengenai Kesehatan Mental, Kesehatan Fisik, Hidup Hemat, Bekerja Produktif, Mencari Peluang Baru, dan Berdoa dan Beramal dalam blog dan media sosial Amartha.

Harapannya masyarakat dapat kembali beraktivitas di new normal, dan terus mendukung dan bersemangat seperti Mitra Amartha yang ada di pedesaan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×