kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung UMKM, Tabungan Simpedes Usaha BRI Berikan Limit Transaksi Hingga Rp1 Miliar


Kamis, 25 Januari 2024 / 13:49 WIB
Dukung UMKM, Tabungan Simpedes Usaha BRI Berikan Limit Transaksi Hingga Rp1 Miliar
ILUSTRASI. Kontan - BRI Kilas Online.Peran UMKM: Pekerja UMKM bordir komputer di Curug, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/12). Data Kementerian Koperasi dan UKM mencatat UMKM Indonesia kini berjumlah 64,2 juta. Angka itu didominasi oleh pelaku usaha mikro. KONTAN/Baihaki/22/12/06


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Sepanjang usianya yang telah menginjak 128 tahun, Bank Rakyat Indonesia (BRI) konsisten menunjukkan komitmen terhadap penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia. Keberpihakan ini ditunjukkan melalui berbagai produk dan lini bisnis BRI, termasuk menyediakan tabungan yang memfasilitasi kebutuhan pelaku UMKM.

Berdasarkan UU No.20 Tahun 2008 tentang UMKM, kriteria usaha mikro, kecil, dan menengah dapat dibedakan berdasarkan jumlah aset dan omzetnya.

Usaha mikro memiliki jumlah aset maksimal Rp50 juta dan jumlah omzet maksimal Rp300 juta per tahun. Usaha kecil memiliki jumlah aset maksimal lebih dari Rp50 juta sampai Rp500 juta dan jumlah omzet maksimal lebih dari Rp300 juta hingga Rp2,5 miliar per tahun. Adapun untuk usaha menengah memiliki jumlah aset maksimal di atas Rp500 juta hingga Rp10 miliar dan jumlah omzet maksimal di atas Rp2,5 miliar hingga Rp50 miliar per tahun.

Baca Juga: Promo Spesial Beli Samsung Galaxy S24 Series dengan Kartu Kredit dan Debit BRI

Melihat kategorisasi tersebut, usaha mikro dan kecil bisa saja melibatkan transaksi keuangan dengan nominal yang besar dalam aktivitasnya. Sementara itu, limit transaksi tabungan biasa umumnya hanya berkisar puluhan juta rupiah.

Menyikapi kebutuhan pelaku UMKM, BRI menyediakan produk tabungan Simpedes Usaha yang salah satu keunggulannya adalah memiliki limit transfer antar cabang hingga Rp1 miliar. Di sisi lain, biaya administrasi Simpedes Usaha juga tidak memberatkan nasabah karena hanya memberlakukan biaya administrasi bulanan Rp5.000 dan biaya administrasi kartu ATM bulanan sebesar Rp8.500.

Guna memperlancar aktivitas bisnis nasabah, Tabungan Simpedes Usaha dilengkapi dengan fasilitas internet banking, SMS banking, dan notifikasi SMS. Nasabah Tabungan Simpedes Usaha juga dapat lebih mudah memonitor transaksi bisnisnya karena pihak bank memberikan pencatatan transaksi yang mendetail.

Cara buka rekening Tabungan Simpedes Usaha pun mudah. Nasabah cukup datang ke unit kerja BRI terdekat, mengisi formulir pembukaan rekening dan membawa dokumen yang disyaratkan seperti KTP dan NPWP. Nasabah juga perlu menyetor tabungan awal sebesar minimal Rp500.000. Selanjutnya, setoran minimal untuk Simpedes Usaha hanya sebesar Rp10.000.

Baca Juga: Tabungan BritAma Bisnis dari BRI Berikan Limit Transaksi Hingga Rp5 Miliar

Di samping berbagai kemudahan layanan tersebut, nasabah Simpedes Usaha juga berpeluang ikut Undian Simpedes yang diselenggarakan BRI setiap tahun. Nasabah Tabungan Simpedes juga dapat menikmati ajang tahunan Pesta Rakyat Simpedes yang berisi beragam program menarik serta kegiatan seru.

Untuk informasi selengkapnya mengenai cara buka Tabungan Simpedes Usaha, kunjungi www.bri.co.id, atau hubungi Sabrina di Whatsapp 0812 12 14017 dan Contact BRI 1500017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×