kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures Angkat Sang Han Sebagai Partner East Ventures South Korea Fund


Kamis, 15 Februari 2024 / 18:09 WIB
East Ventures Angkat Sang Han Sebagai Partner East Ventures South Korea Fund
ILUSTRASI. Perayaan ulang tahun ke-10 East Ventures


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. East Ventures mengumumkan Sang Han menjadi Partner East Ventures South Korea Fund. Sang akan menggunakan pengalamannya yang luas untuk mengelola dana East Ventures di Korea Selatan. Penunjukan ini menyusul pengumuman East Ventures South Korea fund in partnership with SV Investment sebesar US$ 100 juta pada Oktober 2023. 

"Kami senang menyambut Sang Han sebagai Partner East Ventures South Korea fund. Dengan menggunakan pengalaman luas baik di Korea maupun Asia Tenggara, kami percaya Sang berperan penting dalam tim untuk menghubungkan koridor investasi dan pendanaan kami antar wilayah ini," ujar Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures. Wilson menambahkan, East Ventures sangat bersemangat untuk terus menggali berbagai peluang di Asia Tenggara dan Korea Selatan. 

Baca Juga: Sejumlah Modal Ventura Siapkan Strategi Investasi Tahun 2024

Sang memiliki pengalaman 20 tahun ekstensif setelah menjabat pada berbagai kepemimpinan dalam perusahaan manajemen aset dan perusahaan venture capital di Asia Tenggara, Korea, dan Amerika Serikat. Sang juga memiliki pengalaman profesional mencakup mengawasi beragam tanggung jawab pengembangan perusahaan dan mengarahkan investasi. Sang juga memainkan peran penting dalam membina pertumbuhan startup, terutama selama masa jabatannya sebagai Managing Director Temasek Lifesciences Accelerator (TLA).

"Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk bergabung dengan East Ventures, perusahaan venture capital terkemuka yang secara konsisten berada di garis depan dalam mendukung para entrepreneur visioner," ujar Sang. Dengan komitmen kuat dalam berinvestasi, fokus dia adalah memperkuat jembatan antara Asia Tenggara dan Korea Selatan dalam memanfaatkan sinergi yang saling melengkapi dari kedua wilayah. 

"Saya berharap dapat berkolaborasi dengan tim dan berkontribusi terhadap kesuksesan startup dan perusahaan yang dengan bangga kami dukung," kata Sang. Dia menerima gelar BSc di bidang Teknik Komputer dari Seoul National University dan MBA dari INSEAD.

Baca Juga: Menilik Strategi Investasi Sejumlah Modal Ventura Tanah Air pada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×