kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures dan Vertex Ventures Turut Serta dalam Pendanaan Awal Platform Pintarnya


Kamis, 21 Juli 2022 / 19:23 WIB
East Ventures dan Vertex Ventures Turut Serta dalam Pendanaan Awal Platform Pintarnya
ILUSTRASI. East Ventures


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  East Ventures dan Vertex Ventures SEA & India (VVSEAI) turut bergabung dalam pendanaan tahap awal untuk platform Pintarnya senilai US$ 14,3 juta. Dalam pendanaan ini, keduanya berkontribusi senilai US$ 8 juta.

Pendanaan ini menjadi salah satu putaran pendanaan awal dengan nilai terbesar di Asia Tenggara hingga saat ini. Pintarnya merupakan platform digital bagi pekerja kerah biru untuk menemukan peluang kerja di Indonesia.

Co-Founder Pintarnya, Henry Hendrawan mengatakan, pendanaan ini bakal digunakan untuk berinvestasi lebih lanjut dalam teknologi dan kemampuan data sebagai nilai tambah utama untuk memfasilitasi proses pencarian kerja bagi kandidat dan pemberi kerja. 

Sebelumnya, Pintarnya telah mengumpulkan US$6.3 juta dari General Catalyst, Sequoia Capital India, dan angel investor terkemuka pada Mei 2022.

Baca Juga: Pintarnya Raih Pendanaan Tahap Awal Senilai US$ 14,3 Juta

“Dengan pendanaan baru ini, kami akan menumbuhkan ekosistem pencari kerja dan pemberi kerja di berbagai kota di Indonesia,” ujar Henry dalam keterangan resminya, Kamis (21/7).

Saat ini, Pintarnya juga sedang memperluas timnya dan secara aktif mencari berbagai profesional di bidang engineering, product, design, marketing, operasional, dan business development yang berbasis di Jakarta.

Sejak diluncurkan, Pintarnya telah menghubungkan lebih dari 6.000 pengusaha dengan lebih dari 100.000 pencari kerja yang mencari berbagai peluang di sektor food and beverage (F&B), Ritel, Logistik, dan Perhotelan. 

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca pun bilang bahwa Pintarnya memiliki peluang besar dalam memberdayakan jutaan pekerja kerah biru pada kawasan ini yang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: Sedikan Layanan Gaji On-demand, Kini Raih Pendanaan Tahap Awal US$ 4,3 Juta

“Peluang tersebut tentunya hadir dengan berbagai halangan di sepanjang perjalanan pengguna namun kami percaya Pintarnya adalah tim yang tepat untuk memecahkan masalah ini,” ujarnya.

Joo Hock Chua, Managing Partner Vertex Ventures SEA & India pun menambahkan bahwa Pintarnyadengan menggunakan teknologi dan data bisa memungkinkan pencarian dan perekrutan pekerjaan yang jauh lebih efisien dan hemat biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×