kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekening Simpanan Pelajar di BRI capai Rp 3,8 triliun per kuartal III-2018


Minggu, 28 Oktober 2018 / 10:06 WIB
Rekening Simpanan Pelajar di BRI capai Rp 3,8 triliun per kuartal III-2018
ILUSTRASI. Warga berjalan keluar dari galeri ATM di Kantor BRI Cabang Palu


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan jumlah rekening Simpanan Pelajar (SimPel dan SimPel iB) sebanyak 18,7 juta rekening per September 2017. Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, jumlah simpanan pelajar ini sebesar Rp 3,8 triliun.

"Perolehan ini merupakan usaha BRI untuk terus mengedukasi masyarakat sejak dini agar melek berbagai produk keuangan khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa," ujar Handayani dalam keterangan tertulis, Minggu (28/10).

Guna meningkatkan literasi keuangan pada anak muda, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank BRI kembali merayakan Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh pada bulan Oktober setiap tahunnya. Perayaan dalam bentuk gelaran Financial Inclusion Expo (FinEXPO) yang dirangkai dengan kegiatan fun run.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang baik untuk memasyarakatkan berbagai produk keuangan perbankan kepada masyarakat luas. Melalui event semacam ini, diharapkan masyarakat mampu mengakses berbagai produk-produk perbankan dengan lebih mudah lagi,” ungkap Handayani.

Pada kegiatan tersebut OJK meluncurkan empat program inklusi keuangan dan perlindungan konsumen, yaitu. Simpanan Pelajar (SimPel dan SimPel iB) Goes to School, Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda) yakni tabungan bagi kelompok usia 18- 30 tahun dengan dilengkapi fitur asuransi maupun produk investasi.

Juga ada Reksadana Syariahku (SAKU) berupa Pprogram investasi syariah untuk pelajar dan mahasiswa, berupa produk reksadana syariah dengan persyaratan yang mudah dan sederhana. Terakhir Reksadana Mini Mart yakni penjualan reksa dana melalui jaringan minimarket.

Program reksadana ini diterbitkan untuk menambah alternatif pilihan pembayaran reksadana, selain melalui transfer bank, pembayaran reksadana juga bisa dilakukan secara tunai, atau e-money, atau kartu debit di seluruh jaringan minimarket terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×