kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,88   23,20   2.63%
  • EMAS930.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Esta Digital luncurkan aplikasi Ayo Kenalin


Kamis, 25 Februari 2021 / 15:35 WIB
Esta Digital luncurkan aplikasi Ayo Kenalin
Aplikasi Ayo Kenalin dari Esta Digital Niaga.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kenaikan biaya hidup yang tidak sebanding dengan peningkatan pendapatan menjadi polemik banyak rumah tangga masa kini. Memiliki pendapatan tambahan dengan membuka usaha baru diyakini menjadi salah satu solusi utama dalam menghadapi situasi seperti ini. Namun disayangkan, hanya sedikit orang yang mempunyai keleluasaan modal serta waktu untuk memulai usaha barunya.

Melihat permasalahan tersebut, PT Esta Digital Niaga memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan sumber pendapatan baru melalui aplikasi Ayo Kenalin. 

Aplikasi ini mengenalkan orang yang butuh pinjaman melalui aplikasi tersebut kapan dan dimana pun, masyarakat bisa memperoleh pendapatan tambahan bagi setiap pengajuan yang berhasil. 

Baca Juga: Pemerintah mau pajakin lender, ini imbal hasil yang ditawarkan investasi di fintech

Direktur Utama PT Esta Digital Niaga Erik Natapraja menjelaskan dengan mengedepankan budaya kekerabatan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, Ayo Kenalin hadir sebagai solusi bagi masyarakat yang membutuhkan pendapatan tambahan. 

“Melalui sistem transaksi mudah serta pembagian insentif yang transparan membuat kami percaya bahwa aplikasi Ayo Kenalin dapat membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih mandiri, berkembang, dan sejahtera,” jelasnya dalam keterangan resminya, Kamis (25/2).

Erik Natapraja menyebut, hanya dalam jangka waktu empat bulan sejak pertama aplikasi Ayo Kenalin diluncurkan hingga kini ribuan orang telah mendaftar untuk menjadi agen. Ini artinya, aplikasi bantuan modal yang diluncurkan perseroan telah berhasil membantu industri keuangan dalam penyaluran kredit. 

Tidak tanggung-tanggung, dalam kurun waktu itu, Ayo Kenalin telah berhasil membantu industri keuangan dalam penyaluran kredit hingga mencapai Rp 15 miliar. Sementara itu, para agen aktif rata-rata bisa menerima pendapatan tambahan Rp 1,5 juta per bulan. 

Baca Juga: P2P lending Danacita meraih pendanaan seri A sebesar US$5 juta

“Insentif tersebut disalurkan kepada agen-agen yang telah berhasil kenalin peminjam dana kepada Aplikasi Ayo Kenalin, dengan jaminan BPKB Kendaraan atau Sertifikat Bangunan,” imbuhnya.

Erik menambahkan,  melalui aplikasi Ayo Kenalin, pihaknya berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan dan menjaga keamanan para penggunanya. 

Sebab, perseroan selama ini telah menjalin kerjasama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR), koperasi, dan perusahaan pembiayaan resmi lainnya. “Mereka sudah terdaftar di OJK atau memiliki izin resmi dari Bank Indonesia,” pungkasnya.

Selanjutnya: Lender dikenakan pajak, fintech bilang tak akan surutkan minat pemberi pinjaman

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×