kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FIF: Ada Tantangan dan Peluang Dalam Pembiayaan Kendaraan Listrik


Rabu, 17 Januari 2024 / 07:45 WIB
FIF: Ada Tantangan dan Peluang Dalam Pembiayaan Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. PT Federal International Finance (FIF), menyampaikan ada tantangan dan peluang dalam pembiayaan kendaraan listrik./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/09/01/2024.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT Astra International Tbk, PT Federal International Finance (FIF), menyampaikan ada tantangan dan peluang yang muncul dalam pembiayaan kendaraan listrik.

Chief Marketing Officer FIF Group Daniel Hartono mengatakan pembiayaan sepeda motor listrik merupakan topik yang sangat menarik dan relevan dalam konteks perkembangan transportasi berkelanjutan. Dia menyadari bahwa tantangan dan peluang dapat muncul seiring dengan pengembangan teknologi tersebut. 

"Di satu sisi, peluang terbuka lebar untuk meningkatkan mobilitas warga secara berkelanjutan. Namun, kami juga perlu mengatasi beberapa tantangan yang mungkin muncul, seperti infrastruktur pengisian daya dan perluasan jaringan distribusi," ungkapnya kepada Kontan, Selasa (16/1).

Baca Juga: Pada Tahun Ini, FIF Targetkan Piutang Pembiayaan Tumbuh 5%

Dalam hal pembiayaan, Daniel menyadari bahwa hal tersebut bisa menjadi aspek penting dalam mendorong adopsi sepeda motor listrik. Sejalan dengan transisi tersebut, dia bilang FIFGROUP terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan sepeda motor listrik. 

Di samping itu, Daniel mengatakan dukungan pemerintah yang makin kuat juga mendorong FIF menargetkan pembiayaan akan lebih dari 1.000 unit sepeda motor listrik Honda pada 2024. 
Tidak hanya itu, dia menyebut FIFGROUP melalui FIFASTRA juga menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mewujudkan impiannya memiliki sepeda motor listrik Honda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×