kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus Proses Spin Off Unit Syariah, Allianz Life Tunjuk Managing Director Sharia Baru


Selasa, 14 Februari 2023 / 14:16 WIB
Fokus Proses Spin Off Unit Syariah, Allianz Life Tunjuk Managing Director Sharia Baru
ILUSTRASI. Allianz Life menunjuk Achmad Kusna Permana sebagai Managing Director Sharia awal Februari ini. KONTAN/Fransiskus Simbolon/


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dalam menjalankan pemisahan unit syariah atau spin off semakin terlihat. Yang terbaru, perusahaan menunjuk Achmad Kusna Permana sebagai Managing Director Sharia awal Februari ini.

Permana ditunjuk untuk bertanggung atas unit usaha syariah Allianz Life yang sudah ada sejak 2006. Perusahaan menargetkan spin off bisa dilakukan pada pertengahan tahun ini.

Permana bilang bisnis syariah Allianz Indonesia saat ini sudah memiliki basis sumber daya dan operasional yang kuat, serta beberapa pencapaiannya, Oleh karenanya, ia optimistis pasar produk syariah Allianz akan semakin luas.

Baca Juga: Mengawali 2023, Allianz Fokus Perkuat Digitalisasi Kanal Keagenan dan Bancassurance

“Segmen nasabah syariah yang saat ini potensi pertumbuhan pasarnya masih sangat besar di Indonesia,” ujar Permana dalam keterangan resminya, Selasa (14/2).

Sebelum bergabung dengan Allianz, Permana telah memiliki pengalaman di bidang keuangan syariah. Permana menjabat sebagai Presiden Direktur Bank Muamalat sebelum akhirnya bergabung dengan Allianz Indonesia.

Ia mengawali karirnya di industri perbankan melalui Officer Development Program Bank Bali serta menjabat berbagai posisi senior sebelum akhirnya fokus pada bisnis syariah di Bank HSBC Indonesia, Bank Danamon, Bank Permata, dan Bank Muamalat. 

Baca Juga: Allianz Indonesia Optimistis Mencapai 15 Juta Polis pada Tahun 2025

Pengalaman Permana di bidang keuangan syariah dan memimpin organisasi, ditandai dengan transformasi bisnis melalui penguatan kapabilitas digital dan budaya tim yang terbangun, modern dan profesional sesuai prinsip syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×