kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Frekuensi Transaksi Layanan Cash Management BRI Mencapai 33,6 Juta


Selasa, 11 Oktober 2022 / 16:20 WIB
Frekuensi Transaksi Layanan Cash Management BRI Mencapai 33,6 Juta
ILUSTRASI. Bank Rakyat Indonesia (BRI): Suasana Bank Rakyat Indonesia (BRI), salah satu saham bluechip murah. KONTAN/Baihaki/18/6/2015


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis layanan cash management atau pengelolaan kas perbankan mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan digitalisasi yang dilakukan di segmen nasabah non-ritel.

Transaksi pengelolaan kas tumbuh signifikan sehingga mendorong pendapatan berbasis komisi bagi bank dan sekaligus mendorong pertumbuhan dana murah.

Salah satunya ditorehkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI). Bank pelat merah ini mencatatkan volume transaksi cash management system sebesar Rp 3.755 triliun hingga September 2022 atau tumbuh 27% secara tahunan (year on year/YoY). Adapun frekuensi transaksinya mencapai 33,6 juta.

Baca Juga: Bank BRI Buyback Saham Senilai Rp 3 Triliun, Begini Kata Pengamat

Aestika Oryza Gunarto, Sekretaris Perusahaan BRI mengatakan, pertumbuhan volume transaksi itu didorong  peningkatan dari sektor perkebunan, e-commerce,  financial Services, dan transportasi.

Sejalan dengan pertumbuhan itu, pendapatan komisi yang didapat perseroan dari layanan ini juga terus meningkat. "Hingga akhir September 2022, FBI dari CMS tumbuh 47% YoY," kata Aestika pada Kontan.co.id, Senin (10/10).

BRI telah menyiapkan strategi untuk terus mendorong kinerja cash management system (CMS). Pertama, perseroan memastikan seluruh nasabah baik simpanan maupun kredit, menggunakan CMS dalam setiap transaksi sehari-hari.

Kedua, mengadakan program marketing yang menarik dan periodik untuk menarik minat dan mendorong tingkat penggunaan fitur yang beragam didalam CMS, karena CMS BRI telah menyediakan solusi dengan lengkap untuk aktivitas keuangan korporasi secara real time dan mudah.

Baca Juga: Kredit Valas BRI Tembus Rp 93,3 Triliun Hingga Agustus, Tumbuh 15% Secara Tahunan

Ketiga, mengintensifikasikan nasabah-nasabah existing dengan menawarkan layanan sebagai payment bank yang juga ditujukan untuk menambah rata-rata Giro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×