Reporter: Nadya Zahira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) menyelenggarakan kampanye Celebrates the Blessing of Ramadan with FWD Insurance. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak para nasabah agar dapat mengatur keungannya selama Ramadan dan menjelang Lebaran.
Direktur, Chief Syariah & Business Development Officer FWD Insurance, Ade Bungsu menyebutkan bahwa berdasarkan survei Jakpat pada 2024, menunjukkan 42% responden muslim di Indonesia mengalami peningkatan pengeluaran selama Ramadan.
Di mana, mayoritas dana tersebut digunakan untuk kebutuhan makanan sebanyak 79% serta berbagai keperluan terkait puasa sebesar 71%. Selain itu, empat dari lima responden turut berpartisipasi dalam kegiatan zakat, infaq, dan sedekah.
Baca Juga: FWD Insurance Catat Kenaikan Klaim yang Dibayarkan 6% per Desember 2024
“Oleh karena itu, hal tersebut menunjukkan pentingnya literasi dan perencanaan keuangan yang baik serta strategi pengelolaan yang tepat selama Ramadan dan menjelang Lebaran. Literasi ini kami lakukan dalam kampanye tersebut, jadi sebelum berbuka puasa, kami mengajak nasabah untuk belajar bersama dalam mengatur keuangan,” kata Ade kepada awak media dalam acara Media Gathering, di Jakarta, Rabu (19/3).
Di sisi lain, Ade mengatakan bahwa FWD Insurance juga berkomitmen dalam menghadirkan perlindungan. Hal ini tercermin dari perusahaan yang melakukan pembaruan fitur produk asuransi jiwa FWD Whole Life Protection dan asuransi kesehatan FWD Hospital Care Protection pada awal 2025.
Ia menerangkan bahwa pembaruan dua produk ini bertujuan untuk merespons kebutuhan masyarakat, yaitu asuransi kesehatan yang komprehensif serta asuransi jiwa yang memiliki manfaat yang bisa dinikmati saat usia pensiun.
Selanjutnya: Dua Direksi BCA Borong Saham Saat Harga BBCA Anjlok
Menarik Dibaca: Magalarva Ekspor Pakan Hewan dari Limbah Organik ke AS
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News