kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.30%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

FWD Life luncukan asuransi kanker online dengan premi mulai dari Rp 10.000 per bulan


Selasa, 08 September 2020 / 13:31 WIB
FWD Life luncukan asuransi kanker online dengan premi mulai dari Rp 10.000 per bulan
FWD luncurkan asuransi kanker online 

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi kanker online bernama FWD Cancer Protection. Produk ini hadir dengan proses digital end-to-end mulai dari pembelian hingga proses klaim.

Produk perlindungan ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila didiagnosis kanker, termasuk kanker stadium awal. Adapun premi untuk produk ini mulai mulai dari Rp 10.000 per bulan.

Seperti diketahui, kanker merupakan salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), prevalensi kanker meningkat dalam lima tahun terakhir sejak 2013. 

Sementara itu, data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa prevalensi kanker di Indonesia sebesar 1,79 per 1.000 penduduk, meningkat dari 1,4 per 1.000 penduduk pada 2013.

Baca Juga: Tunggu restu OJK, FWD Life dan FWD Insurance Indonesia bakal dilebur

“Dengan meningkatnya prevalensi kanker, kami hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia. FWD Cancer Protection bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia mempersiapkan diri secara proaktif dalam menghadapi beban keuangan yang tidak terduga,” kata Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan saat konferensi virtual, Selasa (8/9).

FWD Life Direktur, Chief of Proposition & Syariah Ade Bungsu menambahkan, proses pengajuan produk ini simpel dan mudah melalui website FWD Indonesia. Bila produk lain mewajibkan medical check-up, produk ini hanya mewajibkan calon nasabah menjawab tiga pertanyaan kesehatan.

Nasabah juga akan mendapatkan e-Policy di hari yang sama. Ade bilang, manfaat yang bisa didapatkan nasabah yakni memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp 500 juta. Juga pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX

Baca Juga: OJK izinkan perubahan nama Commonwealth Life menjadi FWD Insurance Indonesia

“Harapan kami, nasabah dapat terus bebas jalani passion tanpa perlu khawatir serta, melalui layanan digital end-to-end, kami dapat memberikan akses yang mudah dan pengalaman yang menarik dalam menawarkan solusi asuransi terbaik untuk nasabah kami. Tidak menargetkan (premi) harus sekian, tapi dari awal produk ini sangat murah, sangat terjangkau, ingin sebanyak-banyaknya masyarakat yang terproteksi dari risiko kanker,” pungkas Ade.

 

Selanjutnya: FWD Group akan beli saham baru BRI Life, BRI tetap mayoritas

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×