kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Gandeng Asuransiku.id, BRI Insurance pasarkan asuransi kendaraan dan properti


Jumat, 11 Desember 2020 / 16:52 WIB
Gandeng Asuransiku.id, BRI Insurance pasarkan asuransi kendaraan dan properti
Kerja sama BRI Insurance dengan Asuransiku.id untuk pemasaran asuransi kendaraan dan properti secara digital.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pialang asuransi PT Artha Bina Bhayangkara menjalin kerja sama dengan PT BRI Insurance untuk memasarkan produk asuransi secara digital. Kolaborasi ini memungkinkan penjualan asuransi kendaraan dan properti secara online dilakukan melalui platform Asuransiku.id.

Asuransiku.id memungkinkan bagi pengguna untuk membeli produk asuransi hingga pengajuan klaim. Platform ini menyediakan produk Asuransi kendaraan, properti, pengangkutan, travel, jiwa, Kesehatan, surety bond bahkan hingga hewan peliharaan. 

CEO Asuransi.id Herdi Santoso menyatakan penjualan produk asuransi secara online merupakan suatu keharusan oleh karena tren distribusi pemasaran saat ini menuntut untuk bertransaksi secara virtual. Ia menyebut akan memperluas kerjasama untuk produk-produk asuransi lainnya.

Baca Juga: Ini tiga jurus Kementerian BUMN pulihkan investasi di Asabri

“Asuransiku.id dan BRI Insurance belum menetapkan target khusus dalam Kerjasama ini, namun yang pasti kami akan memperluas dan mempermudah jangkauan masyarakat kepada produk asuransi dari BRI Insurance yang merupakan anak perusahaan dari Bank BRI,” ujar Herdi dalam keterangan tertulis pada Jumat (11/12).

CEO BRI Insurance Fankar Umran menyatakan memang telah memiliki rencana kerja untuk masuk ke pasar digital. Ia menyebut Asuransiku.id memiliki pasar pangsa asuransi digital lebih dari 50%.

“Penjualan secara online merupakan keharusan, tetapi bisa juga menjadi kick back untuk kami sebagai penyedia produk, kami harus siapkan semua lini agar pelayanan kami menjadi lebih prima. Kick back yang kami maksud adalah review-review dari pelanggan, bilamana ada layanan yang kurang baik maka review yang diberikan menjadi kick-back yang negatif bagi kita,” jelas Fankar.

Baca Juga: ILUNI UI: Data OJK menyebut kasus penipuan fintech P2P turun drastis

Herdi menyatakan pemanfaatan teknologi untuk layanan Claim Panic Button 24 jam, Chatbot 24 dengan Artificial Intelligence untuk menjawab pertanyaan tertanggung seputar produk dan polis. Juga ada layanan nyata mobil derek gendong 24 jam (khusus Jabotabek).

Selanjutnya: Kementerian BUMN sebut 593 korporasi sudah setujui restrukturisasi polis Jiwasraya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×