kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng BEI, Reliance Sekuritas edukasi investasi di Surabaya


Kamis, 15 November 2018 / 10:00 WIB
Gandeng BEI, Reliance Sekuritas edukasi investasi di Surabaya
ILUSTRASI. Reliance Securities Tbk (RELI)


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) gencar melakukan edukasi investasi di daerah.

Paling anyar, pada Sabtu (10/11) kantor cabang RELI cabang Surabaya, bekerjasama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar sekolah pasar modal level dan 1 dan 2.

Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mendukung semakin banyaknya masyarakat yang teredukasi di bidang investasi.

Direktur RELI Sriwidjaja Rauf menjelaskan, kolaborasi RELI dan BEI, dalam mengedukasi publik sejalan dengan komitmen perusahaan dalam kebijakan edukasi literasi keuangan yang digalakkan oleh pemerintah.

“Ini juga sekaligus mendorong agar inklusi keuangan di masyarakat semakin meningkat,” ucap Sriwidjaja, Rabu (14/11).

Pujo Setyo Basuki, Branch Manager RELI Surabaya Cabang Diponegoro, mengatakan, sekolah pasar modal yang diadakan RELI direspons positif oleh masyarakat. Terbukti, acara tersebut dihadiri kurang lebih 50 peserta.

Para peserta antusias menyimak berbagai peluang investasi di pasar modal. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BEI Perwakilan Surabaya itu diawali dengan pembukaan rekening efek oleh para peserta yang hadir.

Pujo Setyo menjelaskan, dalam sekolah pasar modal, RELI menjelaskan mengenai seluk-beluk dunia investasi mulai dari syarat, tata cara, dan teknis untuk berinvestasi di pasar modal.

Dalam acara itu, perwakilan BEI memberikan penjelasan dan pengetahuan umum mengenai saham. Baik dari sisi risiko, keuntungan, dan potensi return yang bisa diraih di masa depan dari pasar saham.

“Sementara kami, dari RELI, memberi pemahaman dari sisi teknis investasi. Termasuk analisa teknikal dan fundamental dari pasar saham, diserta contoh-contoh sederhana agar para peserta semakin mudah memahami pasar modal,” ucap Pujo Setyo.

Setelah materi disampaikan, para peserta juga antusias untuk bertanya, baik kepada RELI maupun BEI, mengenai bagaimana cara memilih saham yang tepat. Juga, berkaitan dengan kondisi fundamental perusahaan-perusahaan yang ada di bursa, berikut pergerakan harga saham maupun teknikalnya.

Yang pasti, dalam edukasi investasi itu, RELI juga menjelaskan bahwa dalam investasi pasti ada tujuan, baik jangka pendek maupun panjang. Nah, pilihan investasi harus disesuaikan dengan tujuan tersebut, juga mengukur tingkat risiko yang bisa diterima.

Yang pasti, RELI akan berusaha maksimal mendampingi dan memberi saran. Juga, membantu nasabah mencapai target dan tujuan investasi yang sudah dirancang.

Dalam berinvestasi, kata Sriwidjaja, masyarakat harus memilih perusahaan atau sekuritas yang jelas, serta memiliki dasar yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam hal ini kontrak pembukaan rekening efek yang jelas. Juga, memiliki rekam jejak yang terpercaya, seperti RELI.

"RELI menggencarkan edukasi ke publik, dengan harapan semakin tumbuh kepercayaan terhadap perusahaan, sehingga publik tak ragu berinvestasi," ucap Sriwidjaja.

Menurut Sriwidjaja, sebagai perusahaan broker atau perantara saham atau efek, RELI memiliki pengalaman dan jaringan luas di berbagai daerah. Reli memiliki jangkauan kantor cabang yang tersebar di daerah, dengan beragam produk sesuai kebutuhan nasabah atau investor. (Sanusi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Reliance Sekuritas Surabaya dan BEI Kolaborasi Edukasi Masyarakat Investasi Saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×