kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Oriente, Sinar Mas luncurkan fintech pembiayaan Finmas


Kamis, 14 Februari 2019 / 11:32 WIB
Gandeng Oriente, Sinar Mas luncurkan fintech pembiayaan Finmas


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas menggandeng perusahaan fintech global yaitu Oriente meluncurkan fintech pembiayaan untuk konsumer dan UKM dengan nama PT Orientee Mas Sejahtera (Finmas). Oriente merupakan perusahaan jasa keuangan yang didirikan oleh pendiri Skype.

Dengan adanya Finmas diharapkan bisa meningkatkan akses layanan perbankan dan percepatan literasi dan inklusi keuangan sesuai tujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Finmas telah meluncurkan versi beta bebera bulan lalu. Hasilnya fintech pembiayaan ini telah membantu beberapa masyarakat dan UMKM yang membutuhkan pembiayaan.

Peter Lydian, Presiden Direktur Finmas berharap fintech pembiayaan ini bisa menjangkau pengusaha mikro dan konsumen.

Gandi Sulistiyanto, Direktur Pelaksana Sinarmas mengatakan beberapa fitur unggulan Finmas adalah kenyamanan, perlindungan privasi termasuk edukasi bagi pengguna.

Geoffrey Prentice, co founder Oriente mengatakan fintech ini menggunakan model penilaian tradisional yang dibuat khusus untuk mayoritas konsumen dan UMKM. "Melayani orang Indonesia yang kekurangan dana," kata Geofferey.

Hendrikus Passagi, Dorektur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK mencatat sejak peluncuran beta beberapa bulan lalu saat ini sudah melayani 30.000 nasabah.

"Permasalah di Indonesia bukan hanya inklusi dan literasi keuangan," kata Hendrikus.

Apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan dengan ratusan juta penduduk.
 
Hendrikus berharap Finmas bisa memelopori pendanaan terintegrasi baik konsumer dan produktif.

Beberapa fitur unggulan Finmas adalah opsi pembiayaan berbasis tujuan, layanan tanpa kertas, bebas agunan, suku bunga rendah, penilaian kredit aktual dan pendanaan dalam waktu 24 jam.

Nantinya masyarakat bisa mengajukan pinjaman uang tunai dan akses kredit untuk beberapa keperluan baik konsumer dan produktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×