kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Gandeng PasarPolis, Allianz Life pasarkan asuransi kesehatan dalam platform Gojek


Rabu, 07 Oktober 2020 / 10:55 WIB
Gandeng PasarPolis, Allianz Life pasarkan asuransi kesehatan dalam platform Gojek
ILUSTRASI. Pelayanan produk asuransi kecelakaan diri Allianz Utama Indonesia untuk mitra pengendara Gojek

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) bekerja sama dengan PasarPolis untuk menyediakan perlindungan asuransi melalui aplikasi Gojek.

Kali ini produk asuransi yang dipasarkan berupa asuransi kesehatan berupa rawat inap rumah sakit yang bisa dibayar menggunakan uang elektronik GoPay.

“Melalui kerja sama dengan PasarPolis sebagai perusahaan insurtech dan Gojek sebagai platform teknologi penyedia berbagai produk dan layanan, kami berharap dapat menjangkau dan memberikan perlindungan kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dengan produk yang mudah diakses, proses pembelian yang cepat dan sederhana, namun juga tetap aman,” kata Bianto Surodjo, Chief Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia dalam keterangan tertulis pada Rabu (7/10).

Baca Juga: Allianz Indonesia luncurkan asuransi jiwa kumpulan mikro Santunan Duka

Produk Hospital Cash Plan Allianz di layanan GoSure, atau disebut martCare Protection, menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan asuransi kesehatan, khususnya di masa pandemi.

Produk ini memberikan perlindungan ketika terjadi risiko rawat inap atas rekomendasi dokter, karena sakit ataupun kecelakaan.

Adapun besaran preminya sekitar Rp1.000 per hari. Nasabah akan mendapatkan manfaat santunan harian rawat inap sampai maksimal 30 hari per tahun.

Allianz Life akan memberikan manfaat santunan harian karena rawat inap di rumah sakit sebesar Rp200.000 per hari untuk plan silver atau Rp300.000per hari untuk plan gold.

Sementara untuk proses klaim, nasabah cukup menyiapkan bukti rawat inap dari rumah sakit, kwitansi perawatan rumah sakit, resume medis dari dokter termasuk diagnosa dari rumah sakit.

Kemudian nasabah dapat mengakses portal klaim https://gojek.pasarpolis.com/gosure, melakukan otentikasi melalui OTP, mengisi form secara online, dan mengunggah dokumen yang diperlukan melalui portal klaim tersebut.

“Layanan GoSure memberikan akses kepada pelanggan Gojek terhadap perlindungan asuransi kesehatan yang terjangkau dari Allianz dengan user experience terbaik yang mudah dan simple. Komitmen kami untuk terus menjadikan ekosistem Gojek sebagai platform yang efektif untuk para mitra bisnis dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya,” ujar Sony Radhityo, Head of Gojek Third Party Platform.

Baca Juga: Simak pengertian asuransi jiwa dan jenis-jenisnya sesuai kebutuhan

Cleosent Randing, CEO PasarPolis bilang melalui layanan GoSure yang bisa diakses dari aplikasi Gojek, bisau memberikan perlindungan asuransi sederhana dengan biaya premi terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, juga proses klaim yang mudah.

Sebelumnya, kerja sama antara Allianz Life, PasarPolis, dan GoJek telah menyediakan asuransi kesehatan untuk mitra driver Gojek. Juga menyediakan perlindungan mobil dan asuransi layar ponsel. Semua layanan ini tersedia pada fitur GoSure yang ada dalam platrom Gojek.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×